Monday, 10 April 2017

Aman S.Pd Terpilih Jadi Ketua Pansus Pengawasan Pembinaan Produk Halal dan Higienis

 
{[["☆","★"]]}

Anggota komisi IV Dprd kota Batam, Aman, S.Pd.
Batam, Dinamika Kepri -  Setelah melakukan rapat paripurna keXI dan disetujui semua fraksi, anggota komisi IV Dprd kota Batam, Aman, Spd akhirnya terpilih menjadi Ketua Panitia Khusus (Pansus) Pengawasan Pembinaan Produk Halal dan Higienis kota Batam, Senin (10/4/2017).

Paripurna ke XI tentang Ranperda pembentukan panitia khusus produk halal dan higienis ini, di bentuk mengingat pentingnya kenyamanan dan kesehatan mengkonsumsi makanan dan minuman yang halal bagi setiap orang.

Selain itu juga didorong dengan perlunya ada pengawasan khusus terhadap setiap produck yang diperjual belikan di pasaran, baik yang berasal dari luar negeri maupun dari dalam negeri, maka terbentuklah Pansus tersebut, Panitia Khusus badan pengawasan dan pembinaan produk.

Makanan yang halal dan higienis adalah merupakan tuntutan bagi semua orang. Halal dari segi dhahiriyah dan mengetahui sumber mendapatkan makanan tersebut. Maka itu perlu adanya pengawasan untuk melihat, apakah produck makanan itu telah melalui cara-cara yang halal.

Dari sisi keagamaan, memakan makanan yang halal dan baik juga merupakan bukti ketaqwaan karena memakan makanan halal dan baik, juga merupakan salah satu ibadah.(Ag)


Editor : Agus Budi T