Saturday, 22 April 2017

Alot prosesnya, IWO Kepri akhirnya terbentuk, Rudiarjo Pangaribuan terpilih jadi ketua

 
{[["☆","★"]]}

Ketua IWO DPW Kepri, Rudiarjo Pangaribuan
Batam, Dinamika Kepri - Akhinya setelah melakukan tanya jawab  dengan alot di kopi tiam Anambas Nagoya, Batam, Ikatan Wartawan Online (IWO) perwakilan Kepri terbentuk setelah terpilihnya ketua yakni Rudiarjo Pangaribuan dari media Swarakepri.com, Sabtu (22/4/2017) siang.

Sedangkan untuk posisi sekretaris IWO dijabat oleh Budi Karya Utama dari media Batamtimes.co,  bendahara di jabat oleh Rusmadi S.Pd dari media SijoriKepri.com dan untuk posisi sebagai jabatan Dewan Etik Profesi di jabat oleh Jonni Pakun dari media Batamtimes.co.

Dari 43 pemilih dilakukan secara Voting, Rudi Raharjo mendapati 25 suara sedangkan rivalnya Jonner Sirait mendapat 15 suara, Arifin mendapatkan 1 suara dan 1 suara lagi dinyatakan batal karena memilih calon yang sudah mengundurkan diri.

Maka setelah pengurus IWO ini terpilih, IWO di Kepulauan Riau ini dinyatakan sah terbentuk.

Adapun tujuan pembentukan IWO perwakilan Kepri ini adalah bertujuan untuk menyatukan visi galang persatuan jalin kebersamaan antar sesama media selain iti juga untuk memerangi ' Hoax', yang memang saat ini marak beredar di dunia maya, baik itu di media sosial maupun di Website yang mengatasnamakan media.

Sebelum menutup acara pembentukan ini, Rudiarjo juga menyampaikan terima kasihnya, sebab semua ikut dalam forum ini telah mempercayakan dirinya sebagai ketua IWO Kepri.

"Terima kasih untuk rekan-rekan semua karena telah mempercayakan saya sebagai ketua IWO perwakilan Kepri, sekali lagi saya ucapkan terima kasih." ucap Rudiarjo.

Adapun  media - media yang tergabung di IWO ini adalah :

  1. Amjoi Group
  2. Amok Group 
  3. Sijoritoday
  4. Tempo.co
  5. Kepriaktual.com
  6. Batamtimes group
  7. Amanatrakyat.com
  8. Puankepri & suarakepri
  9. Benankmerah.co
  10. Yudhapost
  11. Matakepri
  12. Marwahkepri
  13. Panjikepri
  14. Prokepri
  15. Gerbangkepri
  16. Batamone
  17. Liputankepri
  18. Batamtoday
  19. Pressmedia
  20. Sijori Kepri
  21. KEPRIONLINE.CO.ID
  22. Martohan Group
  23. Monopoli
  24. Jelajahkepri.com
  25. Mediameteorindo.com
  26. Kabarinvestigasi.co id
  27. Siagaonline
  28. Kwarta5.com
  29. Dinamikakepri.com
  30. Gemakepri.com
  31. Pewarta indonesia
  32. CNN indonesia
  33. Jalurnews
  34. Deltakepri
  35. Sijorikepri
  36. Detektif Swasta
  37. Kejoranews.com
  38. Penaone.com
  39. APSI
  40. Amsi group
  41. Forum Pena Pers
  42. PWO GROUP
  43. Sorotkepri.com
  44. Zonakepri.com
  45. Ksatu.co.id
  46. Independen News.com
  47. Silabuskepri.co.id
  48. Simakkepri.com
  49. Beritanusantaranews.com
  50. Jayapos.co.id
  51. Potretkepri.com
  52. Lintaskepri
  53. Riaukontras.com
Selain itu, atas terbentuknya IWO perwakilan Kepri ini, Budi Karya Utama juga mengatakan, berterimakasi kepada semua media yang telah mendukungnya.

Sedikit mengisahkan, kata dia, IWO sendiri di bentuk pada tanggal 18 Agustus 2012 di Kebun Sirih Jakarta dan saat ini telah memiliki 22 perwakilan tingkat provinsi di seluruh indonesia.

" Saat ini IWO telah memiliki 22 perwakilan tingkat provinsi di seluruh indonesia. Adapun tujuan IWO ini kita bentuk yakni untuk menaungi pemilik media dan wartawannya," kata Budi

Lanjutnya lagi, "Berangkat dari anggaran rumah tangganya, IWO ini adalah organisasi profesi yang bertujuan untuk melindungi menaungi pemilik media dan Wartawannya, sekaligus bertujuan untuk memerangi maraknya berita Hoax saat ini, terima kasih atas dukungannya." kata Budi mengakhiri.(Ag)

Editor : Agus Budi T