Sunday, 9 April 2017

Alami Over Frekuensi, Sebagian Wilayah Batam Padam Listrik


Saat Corporate Secretary Bright PLN Batam. Syamsul Bahri melakukan  Konferensi Pers di gedung Bright PLN Batam, Minggu (9/4/2017), siang.

Batam, Dinamika Kepri - Pemadaman listrik yang terjadi lagi, sejak pagi hari Minggu (9/4/2017) telah terjadi pemadaman listrik di sebagian wilayah Batam dimana itu terjadi diakibatkan adanya gangguan Accidental, yaitu kerusakan pada pembangkit listrik yang ada di Tanjung Kasam dan Panaran, demikian kata Corporate Secretary Bright PLN Batam. Syamsul Bahri dalam Konferensi Pers yang berlangsung di gedung Bright PLN Batam, Minggu (9/4/2017) siang tadi.

Syamsul Bahri juga menegaskan, sampai saat ini pihaknya masih terus melakukan perbaikan serta melakukan analisa terkait dengan adanya gangguan yang menyebabkan over frekuensi tersebut.

Selain itu, Jenderal Manager, Hamidi juga menjelaskan,  pemadaman yang terjadi bukanlah unsur terencana. Justru dengan terjadinya pemadaman tersebut akan membawa kerugian Materi dan Inmateri bagi Bright PLN dengan Masyarakat/ Pelanggan.

"Pemadaman ini bukan direncanakan, Justru kami tidak menginginkan hal seperti ini, adanya pemadaman ini justru akan menimbulkan kerugian materi dan inmateri bagi kami begitu juga kepada masyarakat." ujar Hamidi.

Lanjut Hamidi lagi, "Jika mesin pembangkit mati maka untuk menghidupkan mesin itu kembali tentunya membutuhkan bahan bakar yang banyak sampai mesin normal kembali."

Hingga saat ini, Bright PLN Batam katanya masih terus melakukan perbaikan pada mesin pembangkit yang mengalami kerusakan itu, dan berharap listrik secepatnya akan segera dapat dinormalisasikan kembali seperti biasanya. (Ag)

Editor : Agus Budi T