Tuesday, 14 March 2017

Yulia Suryani kurir shabu antar lintas negara, Akhirnya di vonis seumur hidup


Yulia Suryani alias Yulia Suriani alias Angin tampak menangis usai putusan.
Yulia Suryani alias Yulia Suriani alias Angin tampak menangis usai putusan.
Batam, Dinamika Kepri - Setelah menjalani proses persidangan yang cukup panjang di Pengadilan Negeri (PN) Batam, Yulia Suryani alias Yulia Suriani alias Angin, terdakwa kurir narkoba jenis shabu yang memiliki barang bukti seberat 4064 Gram, akhirnya di vonis hukuman seumur hidup, Selasa, (14/3/2017).

Kepada hakim,  melalui kuasa hukumnya, terdakwa mengatakan pikir-pikir atas hukumannya. Dan usai persidangan, Yulia Suryani juga tampak menangis.

Sebelumnya, terdakwa ini dituntut 20 tahun pejara oleh Jaksa penuntut Umum (JPU), namun hakim tidak mengindahkan tuntutan tersebut, malah menambahi hukuman terdakwa menjadi seumur hidup.

Kata hakim sebelum ketuk palu mengatakan, mengingat terdakwa juga sudah melakukannya berkali-kali, ditambah lagi jumlah berat bukti yang begitu banyak, dan untuk mendukung program pemerintah untuk membrantas peredaran narkoba di indonesia.

Sebelumnya terdakwa Yulia Suryani pada hari Kamis tanggal 28 Juli 2016 sekitar pukul 12.00 Wib  ditangkap oleh BNN Kepri di kamar 317 salah hotel di Batam dengan barang bukti 8 bungkus plastik warna silver berisikan kristal berisi narkotika golongan I jenis sabu  seberat 4064 gram.

Sedangkan barang haram tersebut dibawa dari Jiran Malaysia dengan tujuan akan dibawa ke Palembang dengan upah Rp 250 juta per 4 kilonya.(Ag)

Editor : Agus Budi T