Wednesday, 22 March 2017

TNI dan Polri Gelar Apel Bersama Pengamanan Rencana Kunjungan Presiden RI ke Batam



Batam, Dinamika Kepri - Gabungan personel dari aparat Kepolisian, TNI Angkatan Darat dan TNI Angkatan Laut, Rabu (22/3/2017) pagi, melakukan apel dilapangan Engku Putri Batam, guna menyambut kedatangan Presiden RI, Joko Widodo yang mana rencananya akan tiba di Batam, yakni besok hari Kamis, 23 Maret 2017.

Apel bersama ini, terlihat dipimpin oleh langsung Pangdam Bukit Barisan, Mayor Jendral C. Somantri dengan jumlah personil yang hadir ditaksir sebanyak 1700 personil.

Kepada seluruh personil, Mayjen C. Somantri yang juga selaku pembina upacara menyampaikan bahwa kegiatan tersebut  bukanlah sebagai rutinitas, namun kegiatan itu diakukan bertujuan untuk mengamankan segala bentuk ancaman yang memungkin menghalangi keamanan dari  kunjungan presiden ke Batam.

"Jangan anggap apel ini kegiatan rutinitas sehingga anggap remeh, namun apel ini adalah untuk mengamankan kedatangan presiden yang akan melakukan kunjungan kerja di Kepulauan Riau khususnya Batam " pesan Pangdam.

Selain itu juga, Kapolda Irjen Sam Budigusdian, dalam Apel itu juga menyampaikan, bahwa segala bentuk ancaman yang dapat merusak keamanan, harus diantisipasi baik dari bentuk premanisme, maupun yang lainnya.

"Segala bentuk kejahatan yang dapat merusak keamanan, harus kita antisipasi, baik itu  premanisme ataupun dari yang lainnya." kata Kapolda.

Apel ini juga terlihat dihadiri pejabat setingkat Provinsi Kepri, salah satunya wakil ketua Dprd Kepri, Amir Hakim.

Menurut info yang di terima oleh media ini, kedatangan Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo ialah dalam rangka kunjungan kerja, selain itu rencananya juga akan melakukan peninjauan Waduk Sei Gong di Galang, Barelang. (Ag)

Editor : Agus Budi T