Wednesday, 22 March 2017

Tergiur upah Rp 5 juta, Helena Rita akhirnya masuk bui 9 tahun penjara



ilustrasi, (int)
Batam, Dinamika Kepri - Setelah menjalani proses sidang yang panjang, Pengadilan Negeri (PN) Batam akhirnya menjatuhi Helena Rita hukuman 9 tahun Penjara dan denda Rp 1 Miliar.

Helena Rita dinyatakan terbukti bersalah oleh hakim karena memilki barang bukti 2 paket Shabu seberat 200 Gram. Ia dijerat Pasal 114 ayat (2) Undang-Undang RI No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika karena memilki barang bukti 2 paket Shabu seberat 200 Gram.

Mendengar vonis yang dijatuhkan padanya, wanita berparas cantik tersebut, juga tidak menolak dan menerima hukumannya 9 tahun penjara.

Sebelumnya, Helena Rita hanya  ingin berniat kembali ke negeri Jiran, namun karena tidak memiliki uang untuk biaya ke Malaysia, ia pun berusaha mencarikan uang, dan dayungpun bersambut, lalu seorang pria bernama Ipin, menawarkannya untuk menjualkan shabu dengan iming Rp 5 juta.

Tawaran itupun diterimanya, lalu pria lain bernama Abang memberikannya sebuah Helm warna Merah muda Merk AVA kepadanya, yang mana didalam helm tersebut, terdapat 2 (dua) paket shabu.

Setelah itu, kemudian ia pulang ke kos-kosannya, tak lama, ia pun pergi menaiki ojek dan membawa Helm itu dan hendak mengantarkannya kepada pemesannya. Namun setelah tiba di Parkiran Hotel Golden View, Bengkong laut, Polisi menangkapnya.

Di malam tanggal 30 November 2016 itu, Helena Rita ditangkap karena terbukti memiliki barang bukti berupa 2 paket Narkotika jenis shabu yang disembuyikan di Helm yang dipegangnya.(Ag)

Editor : Agus Budi T