Friday, 24 March 2017

Setwapres Kunjungi BP Batam

 
{[["☆","★"]]}


Batam, Dinamika Kepri - BP Batam terima kunjungan Tim Sekretariat Wakil Presiden (Setwapres) Kementerian Sekretaris Negara yang diketuai oleh Asisten Deputi Industri, Perdagangan, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, M. Zulkarnain di Marketing Centre,  Kamis (23/3/2017).

Asisten Deputi Industri, Perdagangan, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, M. Zulkarnain mengatakan kedatangan pihaknya adalah untuk mengetahui lebih jauh terkait Pengembangan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam, serta sejauh mana peningkatan daya saing industri galangan kapal nasional.

"Sektor Industri itu berperan sekitar 60 % terhadap produk domestic regional bruto Batam. Industri dipengaruhi oleh perkembangan dunia sehingga apa yang harus diperbaiki sekarang adalah menyiapkan Batam agar bisa siap di saat perekonomian global kembali baik," pungkasnya.

Untuk itu pihaknya berharap agar investasi dapat menggeliat dengan catatan ekonomi di luar juga membaik. Pemerintah akan terus berupaya mendorong pertumbuhan industri terutama Batam yang memiliki industri galangan kapal terbanyak. "Sekarang BP Batam harus menyiapkan konsep kedepan dengan menata industri-industri terutama galangan agar  dapat memberi nilai tambah bagi Kota Batam," katanya.

Diterima oleh Wakil Kepala BP Batam, Agus Tjahajana dan jajaran, Agus menyambut baik kunjungan tersebut. Ia mengatakan kedatangan Tim Sekretariat Wakil Presiden akan membawa signal positif bagi perkembangan Batam dan nasional secara keseluruhan sebagai bahan pertimbangan pusat untuk memutuskan kebijakan percepatan ekonomi.

Ia menjelaskan perkembangan Batam dan Kepri sangat rentan dengan pengaruh turunnya perekonomian dunia. Menurutnya apabila ekonomi dunia mulai membaik pihaknya selalu siap, dan dalam beberapa bulan kedepan pihaknya akan lebih aktif memasarkan Batam keluar.

"BP Batam selalu berupaya untuk terus berakselerasi baik pada sektor galangan maupun lainnya, menciptakan dan memberi nilai tambah  bagi Kota Batam dan tentunya akan memberi multi effect bagi daerah sekelilingnya," harapnya.

Agus menambahkan bahwa pihaknya tetap optimis dan akan terus memperbaiki sistem yang baru dan sarana serta kenyamanan dan keamanan bagi para pelaku bisnis maupun calon investor.

Setelah dari BP Batam, Tim Sekretariat Wakil Presiden melanjutkan kunjungan ke industri shipyard di Batam. (Ril)