Thursday, 9 March 2017

Perseteruan dengan Sergap 17, Saat RDP, Keluarga Almarhum minta konpensasi sesuai aturan

 

Batam, Dinamika Kepri - Perseteruan antara keluarga Almarhum (Alm) Rofinus mantan Satpam karyawan Sergap 17 dengan Managemen sergap 17,  tampaknya kini beda pendapatnya masih terus berlanjut hingga ke Komisi IV DPRD Kota Batam, dimana itu terlihat saat komisi IV  menggelar rapat dengar pendapat (RDP) tentang hal itu,  Kamis (9/3/2017).

Pada RDP yang di pimpin oleh Ketua Komisi IV, Joko Mulyo, didampingi Aman Spd.i, Bobi Alexsandar, juga tampak dihadiri oleh para keluarga Alm Rofinus dan pihak dari perusahaan penyalur Sicuriti di Batam, Sergap 17.

Dalam pertemuan ini sempat terjadi ketegangan diantara kedua kubu pasalnya pihak keluarga Alm Rofinus meminta jaminan kematian dapat dibayarkan oleh perusahan sesuai dengan ketententuan Undang-undang (UU) ketenagakerjaan.

Mendengar permintaan itu, pihak perusahan (Sergap 17) kepada keluarga Almarhum meminta  agar permasalahan itu dapat di selesaikan secara kekeluargaan saja.

Akibatnya terjadilah ketegangan, sebab pihak Almarhum tidak mau dan tetap minta diselesaikan secara aturan yang berlaku. Melihat tidak ada persamaan pendapat, lalu  Bobi Alexander mencoba memberikan pendapatnya kepada kedua pihak.

Namun sampai pertemuan berakhir, tidak ada hasilnya, kedua belah pihak tetap pada penderiannya masing-masing. Yang satu minta secara aturan dan yang satunya minta secara kekeluargaan.(Ca)

Editor : Agus Budi T