Thursday, 23 March 2017

Miliki shabu 4,4 Kg, Baderudin Bin Salek di vonis penjara seumur hidup

 
{[["☆","★"]]}

Baderudin Bin Salek tampak lemah dan tertunduk usai mendengarkan vonis hukumannya.

Batam, Dinamika Kepri - Baderudin Bin Salek pemilik narkotika jenis sabu berat 4,4 Kg, yang sebelumnya di tangkap BNNP Kepri, akhirnya di vonis hukuman penjara seumur hidup oleh Pengadilan Negeri (PN) Batam, Rabu, (22/3-2017).

Oleh hakim, Baderudin dinyatakan terbukti bersalah dan terjerat pasal 114 ayat (2) UU RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Namun ia tidak terima atas hukuman yang dilimpahkan padanya. pasalnya pada sidang sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntutnya 20 tahun penjara. Kepada hakim ia mengatakan pikir-pikir.

Teryata bukan hanya dia, Jaksa Penuntut Umum yang menututnya, juga mengatakan hal sama, juga pikir-pikir.

Sementara itu, anak dan istri Baderudin yang hadir saat sidang putusan tersebut, tampak menangis tak bersuara terisak-isak dengan deraian linangan air mata.

Selain itu mobil KIA Picanto BP 1551 FJ miliknya tempat dimana petugas BNNP Kepri menemukan baram tersebut, juga disita oleh negara.

Pelaku ini adalaj sebagai perantara peredaran narkotika jaringan internasional di Batam, sebab barang bukti sebanyak 4'4 Kg tersebut diakuinya seperti dipersidangan ia dapatkan dari seseorang di OPL (Out port limited/perbatasan negara Indonesia Malaysia). Dan ia tertangkap di Batam tepatnya di pakiran rumah makan Salero Basamo, Nagoya.(Ag)

Editor : Agus Budi T