Monday, 13 March 2017

Hasil rapat dengan komisi I, Camat dan Lurah Se-Batam minta perbaikan Infrastruktur


Saat Ketua Komisi I Dprd Batam Budi Mardiyanto memimpin rapat bersama para Camat beserta Lurah se kota Batam, Senin, (13/3/2017).

Batam, Dinamika Kepri - Satu hari ini Komisi I DPRD Kota Batam, Senin, (13/3/2017) telah melakukan dua kali agenda rapat diruangan rapat komisi I dengan para Camat beserta Lurah di kota Batam. Untuk agenda pertama pada pukul 10 : 00 Wib, terlihat dihadiri dari para Camat dan Lurah Batu Ampar, Lubuk Baja, Nongsa dan Sei Beduk.

Sedangkan untuk agenda kedua dilakukan pada 14 : 00 Wib dihadiri dari Camat beserta Lurah Sekupang, Sagulung, Batu Aji, Galang, Bulang, dan Belakang Padang.

Dalam rapat koordinasi antara komisi I Dprd Batam dan  para Camat beserta Lurah se Batam ini, Camat dan para Lurah merengek berkeluh kesalnya masing-masing kepada komisi I. Para Camat  membeberkan kendala pelayanan masyarakat dari mulai terhambatnya pelayanan pembuatan KTP karena Blangko E-KTP yang sampai saat ini masih kosong, Bahkan mereka mengaku bingung sampai kapan kekosongan Blangko E-KTP itu akan terjadi.

Dalam rapat tersebut terkuak jika saat ini ada ratusan ribu masyarakat Batam tengah menunggu ketersedian Blangko E-KTP di Batam. Akibatnya para Camat tersebut juga mengaku sedikit bingung ketika masyarakatnya selalu menanyakan kapan siap KTP nya.

Selain membahas kekosongan Blangko E-KTP, Para Camat beserta Lurah juga menyampaikan usulannya agar Komisi I dapat menyampaikan usulan mereka ke Walikota Batam tujuannya agar infrastruktur yang ada dikantor Camat maupun di kantor kelurahan dapat dibenahi, alasannya bahwa yang ada saat ini katanya sangat minim hingga kerap membuat pelayanan masyarakat terganggu.

Seperti Camat Batam Kota dalam rapat itu mengusulkan, ia meminta agar bangunan kantor Kecamatan Batam Kota dapat diperluas, terutama pada ruang tunggunya. kata Camat Batam Kota itu, selama ini ia juga kerap mendapat kritikan dari warganya karena ruang tunggu di kantor Kecamatan Batam Kota tersebut  tidak lagi memadai.

Begitu juga dari  Camat dan Lurah Galang dan Sembulang, mereka meminta pembenahan penerangan (Listrik), angkutan umum (Damri), pembangunan Pasar Rakyat, Pendirian Tower Jaringan Telekomunikasi.

Menjawab semua usulan dari para Camat dan Lurah se Batam itu, Ketua Budi Mardiyanto mengatakan, akan segera melakukan pembahasan semua usulan-usulan tersebut, karena semua usulan itu adalah  menyangkut untuk pembenahan demi meningkatkan pelayanan masyarakat kedepannya.

Selain rapat ini dipimpin langsung oleh Budi Mardiyanto, ia juga didampingi oleh anggota dewan komisi I yang lain yakni, Ruslan A Wasim, Jurado Siburian dan Tumbur Sihaloho. [Ag]

Editor : Agus Budi T