Wednesday, 1 March 2017

Harapan Mendagri Soal Kedatangan Raja Salman ke Indonesia


Jakarta, Dinamika Kepri - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menyambut baik kedatangan Raja Arab Saudi Salman Bin Abdulaziz ke Indonesia. Mendagri mengungkapkan sejumlah daerah di Indonesia siap untuk menerima kedatangan Raja Arab Saudi tersebut. Sejumlah daerah itu yakni DKI Jakarta, Bogor, dan Bali.

“Kami (Kemendagri) kemarin juga sudah ke Bali cek langsung persiapan, baik Gubernur dan Bupati juga siap,  termasuk di Bogor dan DKI  Jakarta,” ujar Mendagri usai memberikan pengarahan di HUT Damkar ke 98 di Lapangan Monas, Jakarta, Rabu (1/3/2017).

Daerah- daerah di Indonesia menurut Mendagri sudah memperketat pengamanan dan juga Kemendagri sebagai poros pemerintahan menyambut Raja Arab Saudi dengan terbuka.

“Saya kira kami sebagai Kemendagri sebagai anak buah Presiden Joko Widodo, ya menyambut kedatangan Raja Arab Saudi ini dengan terbuka,” ucap dia.

Mendagri berharap dengan kedatangan Raja Salman ke Indonesia membuka peluang para investor-investor untuk berinvestasi di Indonesia. Dalam hal ini, adanya peningkatan kerja sama antar negara tidak hanya dalam soal peningkatan kuota haji untuk Indonesia.

“Dalam hubungan ini kita tidak semata-mata ingin meningkatkan kuota haji tetapi  juga bagaimana supaya investor-investor Arab Saudi ini juga banyak meningkatkan hubungan bilateral,” tutur Mendagri.

Mendagri juga menyebutkan secara tidak langsung Arab Saudi mempunyai hubungan secara keagamaan dengan Indonesia. Dimana Indonesia merupakan negara yang majemuk yang mayoritas penduduknya beragama Islam.

 
Source : Humas Puspen Kemendagri