Monday, 27 March 2017

Gara-gara Ubi Nenas, Perpat demo minta Walikota copot Jabatan Gustian Riau

 
{[["☆","★"]]}

Saparudin Muda.

Batam, Dinamika Kepri - Ratusan orang massa dari Persatuan Pemuda Tempatan (Perpat) Batam,  melakukan aksi demo damai di depan kantor Walikota Batam, guna meminta Walikota Kota Batam, untuk segera mencopot kepala Dinas BPM-PTSP, Gustian Riau dari jabatannya, karena dianggap telah melakukan tindak pelecehan terhadap salah satu wanita anggota Srikandi Perpat yang juga sebagai staf di BPM-PTSP kota Batam, Senin (27/3/2017).

Saat berunjuk rasa dalam orasinya, Para pendemo mengatakan bahwa terjadi aksi tersebut karena sebelumnya Kepala BPM PTSP, Gustian Riau melalui utusannya menjenguk dan membawakan Ubi kayu dan Nenas muda untuk salah satu Kader Srikandi yang masih gadis yang  saat itu sedang kondisi sakit.

Mereka menilai bahwa Nenas dan Ubi yang dikirimkan Gustian Riau melalui perwakilannya itu adalah merupakan sebagai bentuk penghinaan yang sangat memiliki arti yang dalam dan sangat tidak wajar.

"Anak gadis yang sedang sakit dikirimi Ubi dan Nenas, jelas itu merupakan suatu pelecehan dan penghinaan bagi kami. Kepada walikota Batam kami meminta agar Gustian Riau dapat segera di copot dari jabatannya," kata orasi.

Lanjutnya, " Kami datang kemari dengan damai dan tujuannya yakni untuk menanyakan langsung kepada Gustian Riau, apa maksud tujuannya mengirim Ubi dan Nenas kepada wanita yang masih gadis, ini penghinaan." katanya.

Saparudin Muda sebagai panglima Perpat dan sekaligus pendiri Perpat, di sela- sela demo, juga mengatakan hal demikian, katanya tidak wajar.

"Mengirimi Ubi dan Nenas kepada gadis yang sakit, jelas ini sudah tidak wajar dan tidak masuk akal. Maka itu saat ini kami juga sengaja membawa dokter untuk mengecek untuk memeriksa kejiwaan Gustian Riau," kata Saparudin Muda.

Lebih lanjut lagi katanya, apabila Gustian Riau tidak datang menemui mereka saat itu, kedepannya ia dan bersama kader yang lain berjanji akan mendatangkan massa yang lebih banyak lagi.(Ag)

Editor : Agus Budi T