Friday, 24 March 2017

Delapan jenazah korban kapal TKI Tenggelam di Mersing Malaysia, Berhasil dikenali

 
{[["☆","★"]]}

Batam, Dinamika Kepri - Tim Biddokes Polda Kepri bersama Tim  DVI Mabes Polri dan DVI Johor Malaysia hari ini, melakukan Ekspose di Rumah Sakit Bhayangkara, Jumat (24/3/2017) tentang telah berhasilnya mengidentifikasi 8 jenazah korban tenggelamnya Kapal TKI di sekitar Tanjung Rhu, Mersing, Malaysia yang terjadi beberapa waktu lalu.

Kepada media, Kapolda Kepri, Irjen Pol. Sam Budigusdian,MH mengatakan, bahwa sebanyak 8 jenazah saat ini telah berhasil diidentifikasi. Adapun  rician dari ke-8 tersebut yakni, 5 laki - laki dan 3 jenazah perempuan.

Saat ini sebanyak 7 jenazah yang teridentifikasi masih berada di Johor Bahru Malaysia dan 1 jenazah sudah berada di Indonesia yakni berada di Instalasi Forensik Rumah Sakit Bhayangkara Batam.

Sebelumnya jumlah total penumpang kapal TKI itu diketahui sebanyak 54 orang , sebanyak 8 orang selamat dan satu diantaranya adalah warga negara Malaysia dan 7 lagi warga negara Indonesia.

Sedangkan korban yang meninggal dunia yakni sebanyak 46 korban. 26 jenazah kini masih berada di Johor Malaysia, 17 korban sudah berhasil di identifikasi. 20 korban kini berada di RS. Bhayangkara Batam, Kepri. dan sebanyak 11 korban, telah teridentifikasi.

Sam Budigusdian juga menambahkan, bahwa jenazah yang saat ini ada di RS.Bhayangkara Batam tersebut, akan segera dimakamkan.

"Jenazah yang ada di RS Bhayangkara ini akan dikuburkan hari ini juga di pemakaman Sei Temiang, karena lebih baik jika segera dikuburkan. maka dengan dikebumikannya jenazah ini, operasi DVI juga telah berakhir." kata Kapolda.(Sy).

Editor : Agus Budi T