Saturday, 25 March 2017

Bangunan pasar rakyat Tiban Kampung retak diduga tak layak sewa, Tampak kini jadi parkiran

 
{[["☆","★"]]}

Jadi tempat pakiran.
Batam, Dinamika Kepri - Bagunan pasar rakyat Tiban Kampung senilai Rp 1,8 Miliar dari APBN ini, tampak tak laku, padahal sudah lama selesainya. Bahkan yang aneh lagi terlihat telah beralih fungsi jadi tempat parkiran. Tampak seperti gambar diatas, Sabtu (25/3/2017)

Bangunan yang dikerjakan oleh CV. Sonica Jaya sebelumnya ini, juga tampak tidak maksimal, terlihat kondisi fisik bagunan seperti lantainya, banyak yang retak-retak. Bahkan pintunya juga terlihat sudah rusak. Dan yang paling miris lagi, saklar listriknya dari meteran sudah tercabut.diduga karena tidak sanggup membayarnya.

Baca juga : Bangunan pasar di Tiban Kampung asal jadi, Tanahnya turun gedungnya nyaris runtuh 


Saklar meteran listrik ini, tampak tercabut,
Sebelumnya kepada media ini masyarakat sekitar yakni dari seorang aktivis pemerhati lingkungan hidup (LKKHI), Muchlis Arbi (49) menuturkan, Pembangunan  pasar tersebut selama pantuannya, memang tidak sesuai dengan Besteknya, terksan banyak permainan, maka itu ia tidak heran dengan melihat hasilnya saat ini dengan kondisi banyak yang ratak.

Baca juga : Tanggapi bangunan pasar di Tiban Kampung, Wawako : Saya sudah laporkan ke Walikota

"Dari pantuan saya selama ini sejak bangunan Itu didirikan, memang saya lihat sudah tidak sesuai dengan besteknya,  tidak Standart Nasional Indonesia (SNI). Contoh kecilnya saja, tanah itukan dahulunya banyak sampah, kalau menurut besteknya itu sampahnya harus di gali dibuang diganti dengan tanah bouksid, tetapi saya lihat itu tidak dilakukan, ditimpa begitu saja, makanya sekarang lantainya jadi retak-retak, mungkin sebentar lagi runtuh bangunan itu," kata Muchlis.

Kondisi lantai retak.

Bahkan pihak LKKHI itu meminta agar bangunan pasar di Tiban Kampung tersebut segera dibongkar dan bangun  ulang sebab menurutnya itu tidak sudah sesuai.

Baca juga :  Pasar rakyat Tiban Kampung tak kunjung rampung, Lantainya juga retak-retak

Selain itu, bangunan Pasar di bawah Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Energi Sumber Daya Mineral (Disperindag ESDM) Kota Batam ini, sudah berulang kali ganti warna.[Ag]

Editor : Agus Budi T