Friday, 17 March 2017

Pegawai bagian lahan wilayah 1 BP Batam sebut Ruli seperti lingkaran setan


Bagian lahan wilayah 1 BP Batam, Hedi Rosadi saat memberikan tanggapannya.
Batam, Dinamika Kepri - Bagian lahan wilayah 1 BP Batam, Hedi Rosadi sebut, bahwa keberadaan Rumah Liar (Ruli) di Batam saat ini, itu bagaikan seperti lingkaran setan, demikian katanya saat memberikan pernyataannya pada Rapat Dengar Pendapat (RDP) mengenai perizinan tentang pematangan Lahan KSB (Kavling siap Bangun) oleh PT Nasada Surya Abadi dengan warga RT/RW.002/007 Sumber Sari Sei Langkai.

"Maaf, Ruli saat ini sudah seperti lingkaran setan," ucap Hedi Rosadi dalam rapat, Jumat, (1732017) sore.

Pertemuan ini, selain dihadiri oleh perwakilan warga dan pihak pengembang ( PT Nasada Surya Abadi), rapat ini juga dihadiri oleh Dir.Pemanfaatan Aset BP Batam, Ka. Kan Lahan BP Batam, Camat Sagulung, Lurah Sei.Langkai, kepala RT/RW dari 002/007 dan kepala RW 008. Sedangkan dari komisi  I Dprd kota Batam, Budi Mardiyanto didampingi oleh H. Fauzan. S.PdI dan Harmidi Umar Husen,SH.

Lalu seusainya rapat, Awak ini media lalu mencoba memastikan kepadanya, apa maksud dan tujuan dari kata Rumah Liar (Ruli) seperti ' Lingkaran Setan' tersebut.  Dengan santai Ia menjawab, itu hanya kiasan saja.

"Itu hanya kata kiasan saja, mengapa? seperti yang kita ketahui, dari dahulu sampai sekarang masalahnya selalu Rumah Liar, tidak bermaksud apa-apa, jadi itu hanya kiasan saja." kata dia mengakhiri.

Sementara itu, dari bagian Dir.Pemanfaatan Aset BP Batam yang juga hadir di RPD ini, usai rapat kepada media ini juga mengatakan, dirinya sama sekali belum pernah mengetahui jika di Batam, ada Kavling yang diperjual belikan.

" Setahu saya belum ada Kavling yang diperjual belikan." tegasnya.

Ketika ditanya tentang keberadaan maraknya Kavling di Kabil yang notabenenya diduga diperjual belikan oleh oknum-oknum memiliki power di Batam kepada masyarakat, kepada media ini Ia menjawab, oh itu saya tidak tahu.

" Oh kalau yang itu saya tidak tahu, mungkin itu ada sebelum saya menjabat," katanya sembari pergi meninggalkan gedung Dprd kota Batam. (Ag)

Editor : Agus Budi T