Wednesday, 1 March 2017

Akhirnya seluruh bangunan liar di atas lahan milik PT. Glory Poin di Bengkong Sadai, Rata dengan tanah



Batam, Dinamika Kepri - Tanpa ada perlawanan dari warga, akhirnya tim eksekutor dari Pengadilan Negeri (PN) Batam bersama tim terpadu yang terdiri dari Polisi, TNI, Satpol PP dan Ditpam BP Batam, sukses melakukan eksekusi seluruh bangunan liar diatas lahan seluas 1,2 hektar milik PT.Glory Poin di Kampung Harapan Swadaya RT02 dan RT03 RW05, Bengkong Sadai. Seluruh bangunan diatasnya rata dengan tanah tanpa terkecuali, Rabu (1/3/2017).

Eksekusi ini berjalan dari mulai pagi hingga sore hari. Kendati sempat mendapat perlawanan adu argumen antara tim eksekutor dengan pendeta dan jemaat Gereja GKSI, namun perlawanan itu tidak mempengarui proses jalannya eksekusi lahan ini. Bahkan tidak menunggu lama, gereja tersebut juga diratakan oleh eksekutor.

Namun tampak ada pemandangan yang sangat memperihatikan, pasalnya seluruh barang-barang prabot rumah tangga milik warga yang rumahnya terbongkar, terlihat berserakan di pinggir jalan. Terlihat juga ada warga yang sedih dan ada pula yang sedang menangis meratapi nasibnya.(Ag)

Editor : Agus Budi T