Monday, 20 March 2017

4 Penculik Warga Malaysia di Batam diamankan, 2 lagi masih buron


Ekspos hasil penangkapan  4 orang pelaku peculikan warga Malaysia di Batam, oleh Polda Kepri,  Senin (20/3/2017),


Batam, Dinamika Kepri- Ekspos penculikan orang oleh Kapolda Kepri Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian, MH, kata Kapolda, berdasarkan Laporan Polisi LP – A / 45 / III / 2017 / SPKT-Kepri, Pertanggal 19 Maret 2017, dengan TKP di Ruli Marina Kavling Plus Kolam 3 Kec. Batu Aji Kota Batam dan waktu Kejadian pada hari Minggu tanggal 19 Maret 2017 sekira Jam 05.00 Wib, 4 dari 6 Pelakuya berhasil ditangkap polisi atara lain dengan nama anisial, KMS, PC, DV, HT. Sedangkan yang masih buron yakni beranisial, AT dan BN. para pelaku ini kesemuanya laki-laki dan warga indonesia. 

Sedagkan korban penculikan ini ialah seorang wanita bernamam KUANG LENG LENG Als CECE warga negara Malaysia. dari penangkapan pelaku ini, polisi menyita barang bukti berupa 3 (tiga) unit Handphone dan baju yang digunakan para tersangka pada saat melakukan penculikan.

Sementara itu keterangan dari para saksi juga sudah dimintai oleh polisi anatara lain yakni dari

a.     CASSIDY ANAK BANTA (Saksi Polis Dijara Malaysia (PDRM)
b.     ATNASIUS SAWU (Saksi di TKP)
c.     BALTHASAR SENDA (Saksi di TKP)
d.     AHMAD AYUB TARIGAN (Saksi Penangkap)
e.     MUHAMMAD IDRIS (Saksi Penangkap)
   
Dalam hal ini para tersangka akan dikenakan Pasal 333 K.U.H.Pidana tentang penculikan orang atau kejahatan hak kemerdekaan orang dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.(Ril)


Editor : Agus Budi T