Thursday, 9 February 2017

Untuk mendapat kartu kuning, Disnaker Batam di serbu para pencari kerja

 

Untuk mendapat kartu kuning, Disnaker Batam di serbu para pencari kerja
Para pencari kerja mengantri menunggu kartu kuning di kantor Disnaker Batam.
Batam, Dinamika Kepri - Kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Batam, Kamis (9/2/2017).
pagi, ramai didatangi oleh para pencari kerja, guna untuk mendapatkan kartu pencari kerja (AK1), atau yang biasa disebut dengan Kartu Kuning .

Kartu kuning tersebut merupakan salah satu persyaratan untuk melamar kerja diberbagai instansi atau perusahaan yang ada di Kota Batam.

Semakin siang, keramaian kian terus meningkat sebab banyaknya para pencari kerja yang ingin mendapatkan pekerjaan di kota Batam,pasalnya saat ini tingkat penggangguran terus meningkat sebab banyak perusahaan hengkang ke negara Vietnam.

Pantuan media ini, para pencari kerja terus berdesak-desakan sembari menunggu gilirannya untuk mendapatkan kartu kuning tersebut.

Selain itu, Para petugas Disnaker yang melayani , juga tampak kewalahan sebab orang yang ingin mendapat persyaratan untuk melamar kerja tersebut, terus berdatangan.

Kepada media ini, salah seorang wanita yang sedang mengantri sejak pagi mengatakan, kalau dirinya sudah lama menunggu di dimana itu dilakukannya karena ia menganggur selama 3 bulan terakhir, bahkan untuk biaya hidupnya sehari-hari pun harus dibantu oleh keluarganya dari kampung halaman.

"Kalau saya antrinya dari mulai pagi mas, ramai lagi. Habis gimana lagi, kalau tidak ada kartu kuning, tidak bisa melamar kerja. Apalagi saat ini cari kerja juga sangat sulit, kalau saya nganggurnya sudah 3 bulan, ngerih di Batam ini, cari kerja susah, unutk biaya hidup sehari-hari saja harus dibantu orang tua dari kampung." kata wanita yang tidak mau menyebutkan namanya.[Ag]


Editor : Agus Budi T