Monday, 27 February 2017

Rapat Kerja Persiapan Pelaksanaan Anggaran, Perkuat Koordinasi


Tanjungpinang, Dinamika Kepri – Sekretaris Darerah Provinsi Kepulauan Riau  Arif Fadillah pimpin rapat Kerja Persiapan Pelaksanaan Anggaran Tahun 2017 di Ruang Rapat Lt.3 Kantor Gubernur, Istana Kota Piring, Dompak, Tanjungpinang pada Senin (27/2).

Dalam arahannya Sekda Arif meminta kepada seluruh kepala Biro yang merupakan dibawah naungan Sekretariat agar kuatkan koordinasi antar sesama, agar pelaksanaan kegiatan dapat berjalan sebagaimana mestinya.

"Dengan sudah diterimanya DPA beberapa hari yang lalu, maka segera dipersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan seperti menyusun dan mengentry rencana umum, menyusun KAK dan menetapkan HPS, menyusun jadwa pengadaan dan target realisasi nya baik fisik maupun keuangan," ujar Arif.

Selanjutnya kata Arif agar semua kegiatan yang di miliki dan yang akan dikerjakan harus ada pelaporan yang konkrit, agar selama berjalan nya pelaksanaan dan setelah pelaksanaan tidak terjadi permasalahan dan ketika pemeriksaan dapat di buktikan dengan benar.

Sekda menambahkan bahwa apapun kegiatan yang ingin di kerjakan OPD harus memiliki target kerja yang jelas.

"Jangan terbuai dengan kegiatan rutin saja tanpa adanya target yang tidak jelas, untuk itu jangan abaikan konsep RPJMD dan Renstra, kegiatan dan konsep RPJMD harus sejalan," lanjut Arif.

Kesembilan Biro tersebut antara lain Biro Pemerintahan dan Perbatasan, Biro Hukum, Biro Organisasi Tata Laksana dan Korpri, Biro Kesejahteraan Rakyat, Biro Administrasi Pembangunan, Biro Administrasi Perekonomian, Biro Umum, Biro Administrasi Layanan Pengadaan dan Biro Humas, Protokol dan Penghubung yang mana masing-masing Kepala Biro memaparkan secara singkat dan jelas tentang rencana program dan kegiatan Biro dalam rangka mendukung visi-misi Gubernur Kepri.

Selain 9 Kepala Biro yang hadir mepresentasikan paparan pelaksanaan anggarannya, hadir pada kesempatan tersebut Asisten Pemerintahan Dan Kesra Raja Ariza, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Syamsul Bahrum dan Asisten Administrasi Umum Muhammad Hasbi.


Sumber : Humas Pemprov Kepri