Sunday, 26 February 2017

Ketua komisi I Dprd Batam Nyanyang Haris, Mengaku belum tahu akan pindah ke komisi berapa


Nyanyang Haris Pratimura. SE
Batam, Dinamika Kepri- Sesuai aturan tata tertib DPRD Kota Batam, dimana setiap 2,6 tahun sekali akan terjadi  rotasi di masing-masing alat kelengkapan Dprd. Selain terjadi rotasi antar komisi, jabatan yang sebelumnya disandang bisa juga beralih jabatan kepada yang lain tentunya tergantung hasil dari kesepakatan Fraksi, Partai dan koalisi.

Terkait hal ini, ketika awak media menanyakan Ketua komisi I Dprd Batam, Nyanyang Haris Pratimura. SE akan dipindahkan ke komisi mana, ia mengaku belum belum mengatahuinya.

"Belum tahu juga nih mau pindah ke komisi berapa, yang pastinya saya masih menunggu, karena itu tergantung dari hasil keputusan faraksi dan kebijakan Partai." ucap Nyanyang, Jumat (24/2/2017).

Sebelumnya tersiar kabar bahwa 4 pimpinan (Ketua komisi=red) akan berganti orang, dimana masing-masing para ketua partai politik (Parpol) telah menandatangani kesepakatan untuk jabatan ketua di komisi.

Informasi yang di dapat oleh media ini, nantinya ketua Komisi I akan dipimpin oleh Budi Mardiyanto dari Fraksi PDIP, Ketua Komisi II dipimpin oleh Edward Brando dari Fraksi PAN, Ketua Komisi III Djoko Mulyono dari Fraksi Golkar menjadi dan ketua komisi IV oleh Nyanyang Haris Pratimura dari Fraksi Gerindra.

Sebelumnya juga, pada hari Senin tanggal 20 Febuari 2017, Rapat Paripurna Ke-7 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Dprd) Kota Batam Masa sidang II Tahun 2017, agenda penetapan keanggotaan dan alat kelengkapan DPRD Kota Batam, di Deatlock atau ditunda karena dalam rapat tersebut, dari 9 Fraksi, 6 Fraksi menolak dan 3 Fraksi mendukung.

Setiap rotasi memang kerap terjadi antara pro kontra karena sebagian oknum anggota Dprd kerap mengincar posisi yang strategis. selain menjadi ketua komisi sebagian juga ada yang mengincar jabatan sebagai Badan Kehormatan (BK). [Ag]

Editor : Agus Budi T