Tuesday, 7 February 2017

Kapolda Kepri Irjen Pol. Sam Budigusdian, Ikuti Rakorwil Polda jajaran Pantai Timur Sumbagut

 

Kapolri Tito Karnavian, tengah melakukan foto bersama dengan peserta Rakorwil Polda jajaran Pantai Timur Sumbagut.
Batam, Dinamika Kepri - Dari ruang kerjanya, Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Drs. S. Erlangga, Senin, (6/2/2017), menerangkan tentang kegiatan Rakorwil Polda jajaran Pantai Timur Sumbagut yang juga di ikuti oleh Kapolda Kepri.

Terang Kombes Pol Drs. S. Erlangga, Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Polda Pantai Timur Sumatera bagian utara, yaitu di ikuti oleh beberapa Polda antara lain, dari Polda Aceh, Polda Sumut, Polda Riau, Polda Kepulauan Riau, Polda Sumbar dan Polda Jambi.

Rakorwil dipimpin oleh Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Polisi Drs. H.M Tito Karnavian, M.A., Ph.D di The Hill Hotel Sibolangit Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara.

Acara tersebut dihadiri oleh Kabaharkam Polri, Assops Kapolri, Asrena Kapolri, Kadiv TI, Sahli Kapolri, para pejabat utama dan para Kapolres yang berada di Polda jajaran Pantai timur Sumbagut.

Rakorwil itu ucapnya, telah berlangsung dari sejak tanggal 3 Februari 2017 sampai dengan 6 Februari 2017, dalam kesempatan Rakorwil tersebut dilaksanakan Penandatanganan Kesepakatan Kerja sama “Enam Bersatu Sibolangit Joint Communiqe 2017” yang ditandatangani oleh  Kapolda Aceh, Kapolda Sumut, Kapolda Riau, Kapolda Kepri, Kapolda Sumbar dan Kapolda Jambi. Dan menghasilkan 4 Pokok Kerjasama yaitu:

  1. Joint Prevention
  2. Joint Patrol
  3. Joint Empowerment dan
  4. Joint Investigation.
Sebelum mengakhiti, Erlangga juga menjelaskan, Kerja sama itu dilandasi bahwa pantai timur Sumatera Bagian Utara memiliki nilai strategis dimana didalamnya terdapat selat Malaka yang merupakan jalur perairan Internasional yang ramai disamping memberikan dampak positif bagi perekonomian Indonesia, ternyata juga memiliki dampak munculnya Transnational Crime yang diantara nya seperti Penyelundupan senjata api, Bahan Berbahaya, barang atau bahan Komoditi, Perdagangan Orang, Narkoba dan kejahatan lainnya.[Ril]


Editor : Agus Budi T