Thursday, 16 February 2017

Kapolda Kepri, Berikan mata kuliah umum kepada 1.200 Mahasiswa di Batam

 

Saat Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Sam Budigusdian, MH (tengah ) berfoto bersama dengan Rektor Universitas Riau Kepulauan, Rektor Universitas Putera Batam, Rektor Politeknik Batam, Rektor Universitas Internasional Batam, Rektor Sekolah Tinggi Teknik Ibnu Sina Batam.

Batam, Dinamika Kepri - Bertempat di Gedung Serba Guna Universitas Batam melaksanakan Kegiatan Kuliah Umum dari Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Sam Budigusdian, MH juga dihadiri oleh Irwasda Polda Kepri, para pejabat utama Polda Kepri, Kapolresta Barelang, Rektor Universitas Riau Kepulauan, Rektor Universitas Putera Batam, Rektor Politeknik Batam, Rektor Universitas Internasional Batam, Rektor Sekolah Tinggi Teknik Ibnu Sina Batam, serta para Mahasiswa Uniba, Unrika, Universitas Putera Batam, UIB, Politeknik Batam, STT Ibnu Sina, Kamis (16/2/ 2017 ) pagi.

Dalam kuliah umum yang diikuti oleh sekira 1.200 Mahasiswa kurang lebih ini, dengan mengangkat tema “Dinamika Politik Global dan Wawasan Kebangsaan” Kapolda Kepri menyampaikan tentang Situasi Politik secara Global yang terjadi, tentang situasi Kamtibmas di wilayah Provinsi Kepri yang menunjukan angka kriminalitas mengalami penurunan pada tahhun 2016 dibandingkan dengan tahun sebelum nya yaitu tahun 2015 yang mencapai 6.199. turun sebesar 13 Persen, dan untuk kedepannya pada Tahun 2017 ini Polda Kepri serta jajaran akan terus berupaya menekan angka Kriminalitas tersebut.

Penurunan angka kriminalitas tersebut menunjukan keseriusan Kepolisian dalam memberikan Pelayanan kepada Publik serta apresiasi kepada Masyarakat Kepri yang ikut serta menjaga keyamana di wilayah Kepulauan Kepri berhubung Wilayah Kepri merupakan salah satu Provinsi yang langsung berhadapan dengan Negara lain.

Menghadapi Dinamika Politik Global yang tanpa batas saaat ini, Hegemoni Imperium Barat, dalam hal ini Amerika Serikat, Bangkitnya Negara China, timbul nya perlawanan Non-State Actor dan Terorisme, jika tidak ditangani serta diantisipasi dengan baik maka negeri ini akan bisa saja terjadi seperti konflik di Syria.

Ancaman di dalam negeri seperti Globalisasi yang membentuk Geostrategi Space, Intoleransi dan kelompok Sipil Bersenjata, Radikalisme dan Terorisme, Konflik Sosial, Cyber Crime dan Hate Spech. Hingga sampai saat ini kita Bersyukur bias hidup dalam persatuan dan kesatuan, tentunya berkat kerja sama semua komponen di Negeri ini. Kapolda Kepri juga menekankan agar semua pihak saling bersinergi dan meningkatkan Silodaritas kemitraan yang kokoh merupakan kunci sukses dalam pemeliharaan keamanan dalam negeri, kata Kapolda.(Ril)


Editor : Agus Budi T