Thursday, 16 February 2017

Diduga miliki shabu seberat 4,4 Kg, Dua terdakwa yang ngaku artis di Malaysia ini, Disidangkan


Saat Alexander Francis dan Krishnan Palaniyapan usai menjalani sidang perdananya.
Batam, Dinamika Kepri - Dua pelaku warga Malaysia, Alexander Francis dan Krishnan Palaniyapan pemilik Sabu 4400 gram shabu yang juga mengakui sebagai artis di negaranya ini, disidangkan di pengadilan Negeri (PN) Batam, guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, Kamis (16/2/2017).

Dalam Persidangan pertamanya ini, kedua yang pria berpewarakan India itu, didampingi oleh kuasa hukumnya, Bernat Nababan.SH.

Kedua terdakwa di jerat dengan tuntutan Pidana Pasal 114 ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1) Undang-UndangNomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

Setelah Jaksa penuntut umum, Andi Akbar.SH membacakan tuntutan kepada kedua terdakwa, Majelis hakim lalu menanyakan apakah menerima tuntutan itu kepada terdakwa. Lalu penasehat hukum kedua terdakwa, Bernat Nababan SH. menjawab, akan melakukan pledoi.

Awal tertangkapnya kedua terdakwa ini,  pada hari Minggu tanggal 4 September 2016 lalu sekitar pukul 14.30 Wib, mereka ditangkap polisi saat berusaha bersembunyi di massage Hotel Swiss Inn Baloi, Kota Batam, Kepri

Dari kamar 821 di Hotel Swiss Inn yang disewa oleh terdakwa Krishnan Palaniyapan dan Alexander Francis, polisi menemukan barang bukti berupa narkotika jenis shabu seberat 4400 Gram atau 4,4 Kg.(Cn)

Editor : Agus Budi T