Monday, 6 February 2017

Buruh FSPMI dan Garda Metal kembali demo, Minta Walikota Batam tolak PP 78 tahun 2016

 

Para Buruh saat berorasi di depan kantor Wali Kota Batam Senin (6/2/2017).
Batam, Dinamika Kepri - Ratusan Buruh dari FSPMI dan Garda Metal, kembali melakukan aksi demontrasi di depan Kantor Wali Kota Batam, Senin (6/2/2017) pagi.

Dalam Demo tersebut para buruh berorasi guna meminta Walikota Batam, M.Rudi SE, untuk segera menolak PP 78 tahun 2016 tentang pengupahan yang meraka anggap tidak berpihak kepada buruh di Kota Batam.

Lebih lanjut lagi, dalam orasinya mereka meminta kepada walikota Batam untuk dapat mengecek keberadaan para tenaga kerja Asing yang begitu marak di Batam saat ini, karena keberadaan para tenga kerja asing tersebut, sudah sangat meresahkan tenaga kerja lokal.

Pantauan media dilapangan beberapa jam setelah orasi berjalan, Wakil Walikota Batam, Amsakar Ahmad segera menemui para pendemo.

Kepada buruh, Amsakar  Achmad mengatakan bahwa ia akan menyapaikan semua keluhan para buruh  tersebut kepada Walikota Batam, dan akan memfasilitasinya, selain itu juga akan melakukan mediasi antara Asosiasi para buruh, karena Pemerintah kota Batam, tupoksinya hanya sebatas itu, sebab PP 78 tahun 2016 adalah kebijakan pemerintah pusat.[Ag]

Editor : Agus Budi T