Thursday, 9 February 2017

Aswandi dan Muslimin pemilik shabu 6,12 gram di vonis 8 tahun penjara


Aswandi dan Muslimin pemilik shabu 6,12 gram di vonis 8 tahun penjara.
Batam, Dinamika Kepri - Akhirnya setelah menjalani beberapa kali proses sidang, Suwandi dan Muslim Pemilik Sabu 0,15 gram di vonis 8 tahun penjara  oleh Pengadilan negeri (PN) Batam, Kamis (9/2/2017).

Kedua Pria ini di dakwa terbukti bersalah karena memiliki Sabu 0,15 gram dan di jerat undang undang Pidana  Pasal 114 ayat (2) jo Pasal 132 ayat (1) Undang-undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Putusan vonis terhadap kedua terdakwa ini dibacakan ketua Hakim Sahriyal. SH. kepada hakim kedua terdakwa menerima hukumannya.

Kedua terdakwa ini sebelumnya ditangkap polisi yang menyamar sebagai pembeli pada tanggal 7 Juni 2016 lalu di Pinggir Jalan Rumah Liar Bukit Senyum Kecamatan Batu Ampar, Batam.

Penangkapan mereka terjadi saat hendak menyerahkan barang haram itu ke polisi yang menyamar sebagai pembeli. lalu petugas nyamar itu mengaku anggota polisi dan melakukan pengeledahan terhadap mereka.

Setelah digeledah, dari Muslimin Usman Polisi mendapati 1 (satu) bungkus plastic bening yang berisi shabu  seberat 6,12  yang disembunyikan di dalam topinya.[Ag]

Editor : Agus Budi T