Monday, 9 January 2017

Wah unik, De Lozzo Resto Cafe konsep tempatnya mirip engine room kapal laut


Grand Opening De Lozzo Resto, Senin (9/1/2017). 
Batam, Dinamika Kepri - Berbekal dari pengalamannya yang sering naik turun ke dalam kamar mesin (Engine Room) kapal laut, Suyanto Lim (32) akhirnya memberanikan diri membuka satu usaha tempat makan minum yang diberi nama 'De Lozzo Resto'.

De Lozzo Resto dan Cafe ini sendiri  terletak di bilangan komplek City Walk, Nagoya, Batam, Kepulauan Riau. Kata dia yang juga salah satu agen oli kapal di Batam itu, yang menjadi penarik dan unik di tempatnya tersebut yaitu konsepnya. Pasalnya konsep tempat ala Engine Room kapal laut di Batam, baru dia yang punya.


" Untuk konsep De Lozzo Resto ini, saya sendiri terinpirasi dari kamar mesin kapal laut, kenapa? saya suka dan unik saat melihatnya. Kelihatannya memang ruwet, tapi rapi. Intilasi listrik di dalam kamar mesin kapal laut itu rapi. Bukan seperti intilasi listrik di dalam rumah, mungkin bisa saja sembarangan, tetapi kalau di kapal tidak boleh, harus rapi. nah Melihat itu saya jadi tertarik, lalu membuat konsep seperti itu  De Lozzo Resto ini. Dan jangan heran jika melihat ada pipa-pipa besi terlihat diatas langit-langit beton De Lozzo Resto  maupun diatas steleng, karena itu adalah konsepnya." kata Suyanto kepada media saat acara Grand Opening De Lozzo Resto ini, Senin (9/1/2017) siang.

Suyanto Lim.

Ternyata  selain membuka usaha kuliner De Lozzo Resto, ditempatnya ruko berlantai 2 di komplek City Walk itu,  diatasnya ia juga membuka usaha salon. Kata dia lagi, usaha salonnya itu sudah lama. Maka dari usaha salonnya itu ia terdorong untuk membuka usaha Resto di bawahnya (Lantai I) agar pengunjung yang datang bersalon tidak bosan ketika saat menunggu mengantri.

Sedangkan untuk jam beroperasi Resto ini kata Suyanto, bukanya dari mulai jam 10 pagi hingga jam 10 malam. Dan untuk makanan yang ditawarkan semuanya bernuansa masakan kampung atau masakan kuliner resep nusantara dimana juru masaknya berasal dari Dabo Singkep.  Dan untuk harga sendiri kata dia, terjangkau untuk semua kalangan yakni Rp 30 ribu perposinya.

Adapun jenis makanan yang tersedia De Lozzo Resto, kata Suyanto ada 5 macam menu dari andalannya yakni, Nasi Pandan Wangi, Nasi Kerapu, Nasi Beras Merah, Nasi Labu dan Nasi Talas. Sedangkan untuk menu lainnya ada Ayam Kampung dan Mie Banjir yaitu Mie Goreng pakai air.

Suasana pengunjung di De Lozzo Resto Cafe
Pantuan media, konsep De Lozzo Resto Cafe ini memang tampak unik, diatas steleng makanan terlihat ada pipa Steinlis seperti melilit di pasangi ornamen lampu-lampu. Selain itu, pada langit-langit dinding bangunan atasnya De Lozzo Resto ini juga terlihat mirip intilasi jaringan listrik kapal laut. dan uniknya lagi ada juga kursi terbalik diatas.

Sebelum mengakhiri, Suyanto Lim menambahkan, katanya suansana De Lozzo Resto itu disengaja unik, agar pengunjungnya tidak bosan dan memberi kesan beda dari yang lain.[Ag]

Editor : Agus Budi T