Monday, 2 January 2017

Transmisi 150 KV di sambar petir, Listrik Batam padam bergilir


Sekretaris Perusahaan B'right PLN Batam, Samsul Bahri.
Batam, Dinamika Kepri - Senin (2/1/2017) pagi pada pukul 06.23 Wib, telah terjadi gangguan transmisi 150 KV Batam-Bintan disebabkan oleh sambaran petir pada transmisi 150 kv di jarak 3,8 KM dari PLTU Tanjung Kasam ke arah Bintan.

" Akibat kejadian tersebut, akhirnya menyebabkan pembangkit PLTU Tanjung Kasam, 2 unitnya mengalami gangguan sehingga sebagian besar pelanggan di sistem Batam-Bintan mengalami pemadaman," terang Sekretaris Perusahaan B'right PLN Batam, Samsul Bahri.

Namun tidak tinggal diam, PLN Batam langsung segera melakukan pemulihan sistem Batam-Bintan, sehingga pada pukul 08.04 Wib sistem interkoneksi Pulau Batam-Bintan telah beroperasi dan dilakukannya pemulihan secara bertahap.

Akibat gangguan sambaran petur itu, PLTU Tanjung Kasam 2x55 MW, kini membutuhkan pemulihan agar segera beroperasi kembali dan normal paling cepat 8 jam kedepan, sehingga sistem kelistrikan  Batam saat ini mengalami pemadaman bergilir hingga PLTU Tanjung Kasam dapat beroperasi kembali.

"Saat ini petugas teknis PLN Batam masih terus mengoptimalkan pemulihan sistem dengan secepatnya, dan mohon maaf atas ketidaknyamanan." ucap Samsul. [Ril]

Editor : Agus Budi T