Thursday, 19 January 2017

Sebelum diberangkatkan ke Aceh, Kapolda Kepri Sam Budigusdian berpesan

 


Kapolda Kepri, Irjen Pol. Sam Budigusdian.MH
Batam, Dinamika Kepri
- Kapolda Kepri, Irjen Pol. Sam Budigusdian.MH, Rabu (18/1/2017) pagi, menghadiri upacara keberangkatan Sat Brimob Polda Kepri BKO Polda Aceh dalam rangka pengamanan Pilkada Serentak 2017 bertempat di lapangan Upacara Polda Kepri, dipimpin oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Sam Budigusdian, MH, dihadiri Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs. Didi Haryono, Sh, MH, Irwasda Polda Kepri, para Pejabat Utama Polda Kepri, Para Pamen, Pama, Bintara, Tamtama dan PNS Polda Kepri

Dalam Amanat Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Sam Budigusdian, MH, Menyampaikan Adapun tujuan Upacara yang kita laksanakan ini adalah untuk mengecek kesiapan personel Brimob sekaligus melepas kompi penugasan Satbrimob Polda Kepri BKO Polda Aceh agar lebih siap baik kesiapan personel, materiil maupun kesiapan kemampuan dalam rangka pelaksanaan pengamanan Pilkada serentak Tahun 2017.

Keamanan secara menyeluruh tetap dipercayakan kepada Polri dan merupakan tumpuan harapan rakyat Indonesia demi  terselenggaranya   pesta demokrasi dalam suasana aman, damai dan tertib.


Hal tersebut perlu disadari bahwa terciptanya kondisi keamanan pada penyelenggaraan pesta demokrasi tidak semata-mata  hanya dibebankan kepada Polri saja, namun diperlukan adanya kerjasama dengan elemen-elemen masyarakat  agar tercipta  suasana aman dalam pelaksanaan Pilkada Tahun 2017. Sehingga peran dan fungsi yang diemban dalam tugas, khususnya satuan OMP disamping melaksanakan fungsi keamanan juga dituntut menjadi pemersatu berbagai elemen masyarakat.

Dalam pelaksanaan pengamanan Pilkada Tahun 2017 khususnya di Provinsi Aceh, Polda Kepri dipercaya untuk mengirimkan personelnya sebanyak 100 personel dalam rangka membackup Polda Aceh dalam mengamankan jalannya pesta demokrasi diwilayah tersebut.

Oleh karena itu kepercayaan yang diberikan pimpinan Polri  untuk memback-up kewilayahan dalam menciptakan kondisi keamanan pada Pilkada 2017, harus benar-benar menjadi perhatian dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya melalui sinergitas dan netralitas semua anggota.

Dengan kesiapan yang dimiliki diharapkan dengan kehadiran rekan-rekan satuan tugas OMP dalam pelaksanaan tugas untuk membantu kewilayahan khususnya wilayah Aceh dapat tercipta situasi dan kondisi yang aman serta berjalan lancar.

Keberhasilan dalam pelaksanaan tugas dapat tercapai ketika kita mampu menciptakan situasi  keamanan bagi masyarakat yang kondusif dalam penyelenggaraan Pilkada 2017 berjalan lancar, aman dan tertib.

Beberapa pesan Kapolda  kepada rekan-rekan Personil yang akan bertugas sebagai berikut :

  1. Selalu bersyukur dan senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral pengabdian terhadap Bangsa dan Negara.
  2. Melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, gunakan cara Persuasif dalam setiap tindakan dan menjunjung tinggi nilai kemanusiaan guna membangun Public Trust terhadap Polri.
  3. Segera menyesuaikan diri /beradaptasi dan hargai adat istiadat masyarakat setempat, jaga sikap dan prilaku selama bertugas dan hindari perbuatan yang dapat merusak citra Polri khususnya merusak Image Polda Kepri.
  4. Senantiasa menjaga fisik, stamina dan kesehatan serta soliditas, solidaritas dan semangat juang untuk menghadapi tugas-tugas yang akan dilaksanakan, jaga kesehatan dan keselamatan serta pegang teguh disiplin, bertindak sesuai dengan SOP yang berlaku.
  5. Selalu waspada dan pegang teguh prinsip Brimob “Sekali melangkah pantang menyerah, Sekali tampil harus berhasil, Jiwa ragaku demi kemanusiaan”.
Semoga Tuhan Yang Maha Esa Senantiasa memberikan bimbingan petunjuk dan perlindungan kepada kita sekalian sehingga pelaksanaan tugas dapat berjalan lancar tanpa ada hambatan ataupun rintangan yang tidak kita inginkan, pesan Kapolda Kepri. [Ril]

Editor : Agus Budi T