Wednesday, 4 January 2017

Teguh Prayitno : Jika Informasinya sudah A1 pasti langsung kita tindak lanjuti


Teguh Prayitno.SH
Batam, Dinamika Kepri- Mengingat banyaknya pendatang asing yang mendatangi kota Batam, tentunya akan menjadi pekerjaan rumah (PR) bagi Imigrasi di kota Batam untuk mengawasinya.

Menanggapi hal itu saat diruang kerjanya kepada media, Rabu (4/1/2017) Kepala Imigrasi Kelas 1 Khusus Batam, Teguh Prayitno.SH mengatakan itu akan menjadi tugas dan prioritas pihaknya serta akan selalu melakukan turun kelapangan.

" Penanganan orang asing ke Kepri Khususnya Batam itu menjadi prioritas utama yang akan kami tingkatkan dan waktu dekat ini kami akan turun kelapangan dimana ada dugaan ada pihak -pihak telah sengaja menyimpan orang asing." kata Teguh.

Lebih lanjut lagi kata dia lagi, "Banyaknya Informasi yang sudah masuk ke Imigrasi, sehingga pengawasannya dan penanganannya perlu untuk ditinggkatkan, apa lagi masalah tenaga kerja asing sekarang sudah menjadi isu ditingkat Nasional. Jadi apabila kita dapat Informasi yang sudah A1, sudah pasti langsung kita segera tindak lanjuti." tandas Teguh Prayitno.SH,  memastikan.

Khusus Batam, memang surganya para pekerja asing. Dan tidak heran pula pekerja asing banyak berkeliaran di kota Batam.

Dan yang ironis lagi, banyak pekerja asing tinggal yang bermukim di pemukiman warga dengan modus menikah dengan wanita warga negara indonesia (WNI).

[Ag]
Editor : Agus Budi T