Wednesday, 11 January 2017

Kasal Laksamana TNI Ade Supandi resmikan 3 KRI di Batam


Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi.
Batam, Dinamika Kepri - Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, Selasa (10/1/2017) di Pelabuhan Batu Ampar Batam, meresmikan Tiga kapal patroli cepat 40 Meter produksi dalam negeri.

Dalam peresmian ke-3 kapal patroli itu juga di hadiri oleh Direktur Utama PT Palindo Marine Harmanto selaku pembuat Kapal, selain itu juga dihadiri oleh Kadisadal Laksma TNI Prasetya Nugraha, Kadisadal Aslog Kasal Laksda TNI Mulyadi, Pangarmatim Laksda Tni Darwanto, Danrem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Fachri dan Gubernur Kepri, Nurdin Basirun.

Selain itu, Kasal juga melantik 3 Komandan ke-3 kapal KRI tersebut. Dan ada pun nama-nama ke-3 itu ialah KRI Tatihu 853,  KRI Layaran 854 dan KRI Madidihang 855, yang mana nama-nama KRI itu diambil dari nama-nama jenis ikan.

Ketiga kapal yang menelan biaya sebesar Rp 195 Miliar itu,  juga dilengkapi dengan senjata meriam kaliber 20 MM, dan senapan mesin kaliber 12,7 MM.


Selain itu, ke-3 Kapal itu memiliki ukuran yang sama masing-masingnya yakni panjang keseluruhan 45,5 M, Lebar 7,9 M, dan maksimal kecepatan 24 knot, dengan kapasitas isi bahan bakar sebanyak 70,000 liter dan mampu berlayar selama 6 hari tampa henti.

Kepada media Kasal Laksamana TNI Ade Supandi mengatakan, ke-3 Kapal KRI itu adalah hasil produksi dalam negeri dan telah mampu menjadi pendukung di bidang teknologi dan pengembangan Alutsista TNI.

" Ketiga KRI ini adalah hasil produksi dalam negeri, yang telah terbukti sebagai salah satu industri kapal pendukung pertahanan yang memiliki kemampuan dalam membantu untuk mendukung program pemerintah dalam membangun kemandirian nasional bidang teknologi dan pengembangan Alutsista TNI." ucap Kasal, Ade Supandi.[Ag]

Editor : Agus Budi T