Saturday, 7 January 2017

Jika anda penikmat diskotiq, Baiknya ketahui hal ini


Saat Polisi melakukan razia di salah satu diskotiq di Batam.
Batam, Dinamika Kepri – Surat dari pembaca. Apakah anda salah satu penikmat hiburan diskotiq? Jika ya, tidak ada salahnya jika anda sedikit dapat mengetahui hal ini. Apa itu? Hanya informasi agar anda tidak perlu bertanya-tanya kenapa ini kenapa itu saat anda menikmati hiburan di dalam diskotiq.

Yang pertama jika anda ke Diskotiq, Jangan panik ketika pendingin (AC) diruangan Hall maupun diruangan Vip tidak dingin, jangan risau. Itu memang disengaja oleh pengelolanya agar pengunjung yang sudah tinggi alias On, kepanasan, berkeringat lalu ngedrop, tujuannya setelah pengunjung sudah ngedrop pastinya akan order lagi dan lanjut sampai pagi.

Biasanya jika Ruangan di Hall, sejak diskotiq buka, 2 jam sekali AC dimatikan. Kalau di AC diruangan Vip biasanya suhu dinginnya yang di minimkan dari sentralnya.

Begitulah cara pengelola Diskotiq ngebulin para pengunjungnya, agar mereka mendapat keuntungan. Bahkan hal seperti itu sudah lama terjadi dan sudah menjadi trik semua diskotiq.

Walau begitu, trik-trik tersebut tidak pernah diketahui atau di sadari oleh pengunjung diskotiq. Bukan menutupi, sebagian ada yang mengetahuinya namun pura-pura tidak tahu sebab trik tersebut adalah rahasia perusahaan.

Yang kedua, trik DJ saat memainkan musik juga sangat berperan. Perhatikan! secara berkala sang DJ akan berbicara melalui mikrophonnya. Seakan-akan ada orang yang mereques lagu, padahal tidak ada. Sebenarnya Itu hanya trik agar pengunjung yang sedang play (On) tersadar dari ilusinya.

Terang saja ketika DJ ngoceh yang mendengarkannya akan terkejut. Sebab pengunjung akan mengira DJ yang sedang berbicara itu sedang mengumumkan akan ada razia, padahal tidak.

Nah untuk kembali ke rasa Play nya seperti semula, tentu tidak segampang yang diinginkan. Mau tidak mau, pengunjung terpaksa order lagi.

Yang ketiga, sekali 2 jam berkala, Para Waiter dalam diskotiq akan berkeliaran dengan alat senternya. Para Waiter akan menyenteri bawah meja pengunjung seperti mencari sesuatu.

Sesekali para waiter juga akan menyenteri wajah pengujung dan sembari mengatakan maaf. Padahal itu trik belaka agar pengunjung bisa Drop dan order lagi.

Para waiter berkeliaran tepatnya pada jam- jam waktu AC dimatikan. Sebab saat itu pengunjung diskotiq akan kegerahan dan ngedrop dari ilusinya.

Nah ketika jam sudah menunjukkan pukul 4 pagi, DJ ngoceh lagi. Pengunjung ngedrop lagi dan order lagi. Setelah dipastikan semua pengunjung sudah order dan tenang duduk ditempatnya masing-masing, sang DJ lalu kembali memainkan musik racikannya dengan semangat tampa bicara.

Ketika semua pengunjung sedang tinggi, tiba-tiba jam 6 pagi, musik berhenti alasan DJ karena sudah pagi.

Dengan itu kondisi pengunjung pun banyak yang sempoyongan, alias nanggung on tidak kelar, terpaksa yang merasa nanggung, akan melanjutkannya on ke Vip. Mau tak mau terpaksa pengunjung yang sempoyongan order lagi sebab pindah ke Vip tidaklah gratis.

Nah begitulah sebagian dari trik-trik pengelola diskotiq untuk morotin pengunjungnya. Selain morotin, terbilang jika pegunjung rutin diskotiq telah menjadi korban candu narkoba. Mengapa? jangan katakan pengunjung pesan kopi panas di dalam Diskotiq. (*)

Editor : Agus Budi T