Thursday, 12 January 2017

Jangan ragu, Mau lihat? Ini Sertifikat Classifikasi Kapal cepat 40 Meter KRI itu



Dokumen Sertifikat Classifikasi Kapal cepat 40 Meter KRI TITAHU 853.
Batam, Dinamika Kepri - Dari dahulu, seluruh pemimpin atau presiden di negeri ini selalu menyarankan agar seluruh warga negara indonesia dapat menggunakan, mencintai produk-produk dalam negerinya. Namun apa yang terjadi tidak semua dapat mengindahkannya. Mengapa? sebab kebanyakan masyarakat indonesia merasa minder jika tidak memakai yang bermerek luar negeri. kadang dibela-belain untuk membeli, ngutang pun jadi.

Itu memang sudah menjadi budaya, apalagi orang yang hidupnya mapan berkecukupan, baginya memakai merek-merek terkenal luar negeri adalah menjadi kebutuhan sehari-hari hidupnya.

Memakai merek terkenal dari buatan luar negeri juga menjadi tolak ukuran dari seseorang, harga diri, dimana seseorang yang memakai merek terkenal tersebut akan dianggap mapan dalam hidupnya, padahal sama saja. itu hanya beda beranggapan.

Kemarin, Selasa (10/1/2017), Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, di Pelabuhan Batu Ampar Batam, telah meresmikan Tiga kapal patroli cepat 40 Meter produksi dalam negeri.

Ketiga kapal patroli cepat 40 Meter itu adalah hasil buatan anak bangsa indonesia sendiri yang dikerjakan oleh PT Palindo Marine Shipyard Batam dan telah memiliki Sertikat Classifikasi layak di internasional dimana kelayakan itu di keluarkan oleh BUREAU VERITAS, (Tampak seperti gambar diatas-red)

Selaku pencinta merek luar, sebagian orang terdengar berkomentar dan bertanya, " Ah..produk buatan indonesia, Yakin bagus gak? itu digunakan di laut loh, bahaya jika tidak sesuai harapan, apalagi digunakan untuk menjaga perbatasan, dan pastinya akan di pantau oleh pihak luar, takut sering rusak pula, malu kita. sama negara luar entar."

Mendengar hal komentar-komentar itu, awak media ini berusaha mencoba mencari dari pihak pembuat Kapal KRI Tatihu 853,  KRI Layaran 854 dan KRI Madidihang 855 tersebut, kepada media ini salah seorang dari pihak PT Palindo Marine Shipyard Batam menuturkan, bahwa ke 3 Kapal itu sangat-sangat sudah layak, baik dan telah memenuhi standartnya setelah melalui tahap-tahap cek dan pemeriksaan.

" Ke 3 Kapal cepat KRI 40 meter ini, tentu sangat-sangat sudah layak dan juga telah memenuhi standartnya dimana itu sahnya setelah melalui tahap-tahap cek dan pemeriksaan. untuk lebih jelasnya, anda boleh lihat, ini Sertikat Classifikasinya," ucap pihak  PT Palindo Marine Shipyard yang tidak sempat menyebutkan namanya itu.

Di Sertifikat Classifikasi itu terlihat  logo BUREAU VERITAS. Bureau Veritas adalah suatu badan penjamin mutu suatu produk.

Untuk lebih jelasnya, Bureau Veritas adalah Badan Sertifikasi Manajemen terbesar di dunia yang memiliki merek yang kuat, dibangun lebih dari 180 tahun pelayanan dalam keunggulan teknis, integritas dan kemandirian.

Memiliki dedikasi untuk meningkatkan produk dan layanan kualitas, lingkungan, kesehatan dan keselamatan. yang telah memiliki kantor cabang di 150 negara di seluruh dunia dan telah menerbitkan lebih dari 80.000 sertifikat.

Perusahaan ini juga telah melaksanakan audit lebih dari 1500 perusahaan di Indonesia, dengan berbagai industri, seperti pakaian dan Aksesoris, consumer goods, catering services, rumah sakit, perbankan, minyak dan gas dan jasa, konstruksi, kimia, pertambangan, plastic injection, pendidikan, desain, percetakan, dan banyak lainnya.

Bureau Veritas juga mampu memberikan one stop services untuk setiap perusahaan dalam kualitas, akuntabilitas sosial dan integrasi sistem.[Ag]

Editor : Agus Budi T