Tuesday, 17 January 2017

Dispora Batam ajukan anggaran Rp 6,1 Miliar, Komisi IV setuju, Renovasi Lapangan Volli Rp 134, 4 juta, M.Yunus Komplain


Batam, Dinamika Kepri - Sebelum ketuk palu APBD kota Batam tahun 2017 dilakukan oleh Walikota Batam, maka untuk pembangunan dan pengembangan sarana dan prasana pemuda dan Olahraga di Batam, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) kota Batam melalui komisi IV Dprd Batam mengajukan usulan anggaran sebesar Rp 6,1 Miliar, dimana hal ini di ketahui media ini setelah Dispora Batam dan Komisi IV melakukan pertemuan, Selasa (17/1/2017).

Dalam rincian anggaran yang akan digunakan oleh Dispora nantinya ini, banyak mendapatkan kritik dan protes dari Anggota Dewan, yakni dari Muhammad Yunus dan Udin.P Sihaloho.

Diduga kedua anggota Dewan tersebut merasa tak nyambung jika pembangunan renovasi lapangan selebar Bola Volli di Perum HPM 1 Rw Kelurahan Buliang Rp 134.400.000 akan menghabis anggaran sebesar itu.

Selain itu untuk belanja peralatan olahraga yang akan diserahkan kemasyarakat Rp 199.900.000, juga dipertanyakan.

Rapat ini sempat terjadi ketegangan adu Argumen antara sesama anggota dewan komisi IV  yaitu antara Safari Ramadhan dengan Muhammad Yunus.

Kata Safari kepada Yunus, Renovasi lapangan Volli di Perum HPM 1 RW 12 Kelurahan Buliang itu, posisinya tepat di belakang rumahnya, kata Safari dalam rapat itu tidak perlu di soalkan lagi.

Mendengar ucapan itu, Yunus langsung terdiam seribu bahasa dan memilih diam hingga rapat usai.

Masih dalam rapat, Udin. P Sihaloho juga menyarankan dengan merekomendasikan agar nama renovasi di ganti menjadi pembangunan sarana olahraga tujuan agar lebih Flexsibel.

Namun dari pihak Dispora Batam saat itu mengatakan, itu boleh mengganti naman dan harus sesuai dengan dari nama hasil data di RKPD sebelumnya.

Pantuan media ini, rapat pengajuan anggaran ini berjalan dengan baik dan komisi IV juga mengiyakannya. Namun terkesan sesama anggota dewan saat itu kelihatannya seperti ada yang berlawanan batin.

Sebelum rapat berakhir, pihak Dispora Batam juga meminta kepada Komisi IV agar kedepannya bisa dapat saling bersinergi dengan baik. [Ag]

Editor : Agus Budi T