Tuesday, 27 December 2016

Untuk memajukan Kemaritiman Kepri, Gubernur ajak semua pihak bersinergi


Tanjung Pinang, Dinamika Kepri - Gubernur H Nurdin Basirun mengajak seluruh pihak untuk mengambil langkah praktis demi memajukan jasa kemaritiman di Kepri. Semua pihak bersinergi dan tidak mementingkan ego sektoralnya demi meningkatkan jasa kemaritiman ini.

"Pada 2017 nanti, kita harus sudah mengambil tindakan. Saya minta bapak-bapak pengelola jasa kemaritiman untuk mempelajari peraturan perundang-undangan yang mendukung usaha kita ini," kata Nurdin saat membuka seminar tentang kemaritiman di CK Hotel, Tanjungpinang, Selasa (27/12).

Seminar yang digelar Dinas Perhubungan (Dishub) Kepri ini mengangkat tema Peran Pemerintah Provinsi dan Peluang Pengembangan Industri Jasa Maritim Provinsi Kepri.

Sebelum membuka secara resmi, Nurdin meminta peserta agar jangan hanya berkuat pada seminar dan diskusi semata.

"Jangan hanya bercakap saja, hasilnya mana. Ini tantangan bagi kita," kata Nurdin.

Dia menegaskan lagi, bicara seputar jumlah kapal yang berlabuh dan berlayar di perairan Kepri sudah diketahui oleh semua orang. Bahkan masyarakat sederhana pun sudah mengetahui hal tersebut.

"Yang diperlukan adalah apa yang kita buat. Langkah apa yang kita tempuh," ucap Nurdin.

Menurut Nurdin, para pengelola jasa kemaritiman baru bisa mengajak rekan kerja untuk berbisnis di bidang kemaritiman setelah seluruh peraturan perundang-undang itu dikuasai.

"Para pakar yang berbicara hari ini, saya minta supaya jangan hanya menjadi narasumber saja tetapi juga pakar hukum," kata Nurdin.[Ril]

Source : kemendagri.go.id