Thursday, 22 December 2016

Terduga teroris yang ditangkap di Batam, Juga ikut kelola bisnis Travel

 

Kapolda Kepri, Irjen Pol Drs. Sam Budigusdian,MH saat menunjukan wajah terduga teroris anisial HA alias H kepada media.
Batam, Dinamika Kepri- Diduga selain mahir membuat senjata panah, terduga teroris jaringan KGR, HA alias H yang telah ditankap oleh tim Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri di Blok N Nomor 3, RT03/RW 008, Kelurahan Sungai Lekop, Kecamatan Sagulung, Batam, Kepri, Rabu (21/12) pukul 16.15 Wib, juga ikut mengelola bisnis biro perjalanan, Rafiqa Travel milik istri Bahrun Naim, yaitu Rafika Hanum, demikian kata Kapolda Kepri, Irjen Pol Drs. Sam Budigusdian,MH kepada media saat melakukan ekspos hasil penangkapan HA alias H tersebut di Mapolda Kepri, Rabu  (21/12/2016) malam.

" Selama berada di Batam, Bahrun Naim menyembunyikan terduga, terduga membuat panah dan Bahrun Naim memfasilitasinya dengan ikut mengelola biro perjalanan 'Rafiqa Travel' milik istrinya Bahrun Naim, yaitu Rafika Hanum alias Abu Aisyah." kata Kapolda.

Selain itu Kapolda Kepri juga menyebutkan, Bahwa terduga tersebut diduga juga pernah terlibat dengan jaringan terorisme ISIS di Indonesia pada tahun 2015 lalu di Sungai Ladi Batam.

" Terduga juga pernah mengikuti Baiat pada ISIS, bersama-sama anggota kelompok KGR di Sungai Ladi, Batam, pada Bulan Agustus dan September 2015 lalu. Kemudian terduga memiliki peran merekrut orang yang akan bergabung dalam kelompok KGR," ucap Kapolda lagi.

Tambah Irjen Pol  Sam Budigusdian mengatakan, Tertangkapnya HA alias H terduga teroris tersebut di Batam, adalah hasil pengembangan dari data yang di miliki oleh Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri. [Ag]

Editor : Agus Budi T