Friday, 16 December 2016

Samsul Bahri Harap Dprd Provinsi Kepri dapat arif dan bijaksana


Samsul Bahri
Sekretaris PT. PLN B'right Batam, Samsul Bahri.
Batam, Dinamika Kepri - Di hotel GGI, Jumat (16/12/2016) sore para mahasiswa, Ormas, OKP, Aktivis dan pihak B’right PLN Batam, melakukan 'Talk Show ini Kepri', guna membahas rencana kenaikan tarif listrik di kota Batam.

Dalam Talk Show ini panitia acara menghadirkan  3 orang narasumber yaitu ketua KNPI kota Batam, Kadarisman, Sekretaris PLN Batam, Samsul Bahri dan Sait dari lembaga perlindungan konsumen.

Dalam kata sambutannya Kadarisman mengatakan kenaikan listrik di Batam butuh pengkajian ulang dan melihat ekonomi Batam lemah saat ini, ia juga meminta agar PLN B'right Batam juga dapat meningkatkan mutu pelayanannya, melayani  masyarakat pulau yang sampai saat ini belum dapat menikmati Listrik.

Selain itu, Sekretaris PLN Batam, Samsul Bahri juga mengatakan rencana kenaikan tarif di Kota Batam, mendasar karena meningkatnya biaya kebutuhan oprasional.

Beda dengan pernyataan  Sait dari lembaga konsumen, dalam diskusi ini ia mengatakan bahwa dalam kurun 3 tahun ini PLN Batam meraup untung laba yang sangat besar.

Dari hasil Talk Show ini, terangkum semua undangan yang hadir menolak kenaikan listrik tersebut.

Usai acara, kepada media Sekretaris Perusahaan PT. PLN B'right Batam, Samsul Bahri mengatakan, usul kenaikan listrik tersebut mendasar karena tingginya biaya oprasional seperti pembelian bahan bakar.

Ia juga berharap kepada mereka yang sedang membahasnya kenaikan listrik di Dprd Provinsi Kepri dapat melakukannya secara arif dan bijaksana.(Ag)

Editor : Agus Budi T