Sunday, 11 December 2016

Peletakan batu pertama pembangunan GKPI Sekupang, Sukses


Batam, Dinamika Kepri - Peletakan Batu pertama pembangunan Gereja GKPI Sekupang, Batam, Kepri, hari ini Minggu (10/12/2016) telah dilakukan dengan baik dan sukses oleh :
  1. Pendeta GKPI, Siahaan,
  2. Anggota DPRD Provinsi.Kepri, Ir.Hotman.Hutapea
  3. Anggota DPRD Kota Batam, Jurado Siburian,SH dan Marlon Brando Siahaan.
  4. Bendahara umum IKABSU, Jhonson Fidolin Siboya.
  5. Panitia dan Jemaat Gereja.

Mengapa dikatakan baik dan sukses, sebab selama kurun waktu 3 dalam tahun terakhir pembangunan gereja ini kerap terganggu hingga pindah, geser lokasi karena salah satu ormas keagamaan yang bermukim di sekitar perumahaan, selalu mekakukan penolakan dan melarang pembangunan gereja dilanjutkan dengan alasan bahwa lahan pembangunan gereja sebelumnya adalah lahan Fasum perumahan, bukan fasum untuk membangun gereja.

Akibatnya, lahan pembangunan bergeser ke depan gereja. Dan tidak sampai disitu, saat alat berat melakukan perataan lahan di depan gereja, ada beberapa orang dari ormas itu datang melarangnya.

Maka dengan selesainya acara peletakan batu pertama ini, pendeta gereja dan para jemaad gereja tampak bersukaria dan melalui doa-doa mereka meminta kepada Tuhan Yang Maha kuasa agar kelanjutan pembangunan gereja GKPI Sekupang itu dapat berjalan dengan baik.(Ag)

Editor : Agus Budi T