Saturday, 3 December 2016

Novel karya Limawan Vihien diluncurkan, Wawako Batam langsung pesan 50 buku

 
{[["☆","★"]]}

Foto bersama, ketua Persatuan penyandang Disabilitas Kepri, Lagalo, Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Batam, H.Drs. Nyat Kadir, Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad,  dan penulis Novel Limawan Vihien, Sabtu (3/12/2106).
Batam, Dinamika Kepri - Diprakarsai oleh ketua LAM kota Batam, Drs. H. Nyat Kadir, di gedung Lembaga Adat Melayu (LAM) Batam Center, pendatang baru penulis Novel Limawan Vihien, melakukan Peluncuran Novel perdananya yang berjudul " Cinta berkelas sang Disabilitas" resmi di sahkan oleh H.Drs.Nyat Kadir, Sabtu (3/11/2016) sore

Acara peluncuran novel ini terlihat dihadiri oleh Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad, Dinas Parisawata kota Batam, Yusfa Hendri berserta undangan yang rata-ratanya dihadiri dari oleh para mahasiswa.

Dalam kata sambutannya Sang penulis Novel, Limawan Vihien mengatakan tujuannya membuat adalah sebagai kepedulian disabilitas di indonesia maupun Disabilitas di dunia.

Selain itu kata dia lagi, membaca dan menulis puisi, sejak kecil adalah kehemarannya. Bahkan sebelumnya ia juga telah bercita-cita menjadi seorang penulis walau orang tuanya dahulu mengharapkannya bisa menjadi Sarjana yang menyandang gelar Insinyiur. Namun kendati dalam menulis karyanya-karya, ia juga didukung oleh kedua orang tuanya.

Bahkan sebelum karya ini terlampir dalam sebuah buku, ia mengaku tidak mudah seperti yang ia bayangkan katanya, ia bisa seperti ini setelah melalui proses yang begitu panjang terjadi setelah bisa diterima oleh salah satu percetakan yang ada di Yogyakarta pada tahun 2011.

Dalam novelnya ini, dalam sambutannya ia menambahkan, cerita yang diangkat bukan hanya nuansa cinta saja namun ada nuansa lain yakni menceritakan tentang Batam antara lain, Destenasi Batam,  Wisata kuliner, dan yang paling unik lagi dalam Novel ini juga mengupas tentang kisah asal muasal kata segelas Teh obeng yang terkenal sebutannya hanya di Kepri.

Usai itu, dalam sambutannya, Kepada Limawan Vihien, atas nama pemerintah kota Batam, Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad  memberikan Apresiasi. Selain itu, Amsakar Achmad juga langsung memesan sebanyak 50 Buku novelnya.

Kepada media ini, digedung LAM saat acara masih berlangsung, salah seorang wanita yang memanjangkan Novel mengatakan, harga persatu bukunya dijual yakni Rp 45 ribu. Sedangkan untuk harga diluaran dijual seharga Rp 55 Ribu. Katanya lagi,  buku Novel karya Limawan Vihien ini juga sudah tersebar di toko- toko buku yang ada di kota Batam.(Ag)

Editor : Agus Budi T