Wednesday, 14 December 2016

Kodim 0316 Batam bedah rumah janda tua, Ibu Gede : Terimakasih buat TNI A-D


Didampingi perangkat desa Tanjung Riau, Dandim 0316 Batam Letkol Inf Andreas Nanang Dwi P bersama ibu Gede tengah melakukan wawancara dengan para awak media, Rabu (14/12/2016).
Batam, Dinamika Kepri - Dengan tangis haru dan menitikan air mata, ibu Gede (71) janda tua renta yang tinggal di Gang Lumba-lumba RT 03 RW 01 Tanjung Riau, Sekupang Batam, Kepri ini, kepada  Dandim 0316 Batam Letkol Inf Andreas Nanang Dwi P, mengucapkan banyak terimakasih kepada TNI A-D Batam karena telah membantu dirinya dengan membedah rumahnya hingga menjadi fisik bangunan parmanen.

" Ya..saya hanya bisa mengucapkan terimakasih banyaklah buat buat Bapak-bapak TNI A-D yang ada di Kodim Batam karena telah membantu merehap rumah saya." ucap Ibu Gede sembari menitikan air matanya.

Sebelumnya rumah ibu Gede tampak reot nyaris tumbang. Fisik bangunannya berdidingkan papan dan atap sengnya juga terlihat bocor merah berkarat. Namun kini tidak lagi, ibu janda tua 4 anak ini tampak telah senang, sebab dikehidupannya yang sudah beranjak senja tidak lagi

Begitu dengan para sanak keluarga ibu Gede juga melontarkan hal yang sama, ucap mereka, Terimakasih kepada Kodim 0316 Batam karena telah peduli dengan melakukan merenovasi terhadap rumah orang tuanya.

Personil TNI A-D Kodim Batam, tampak tengah melakukan Plester dinding rumah Ibu Gede.

Terkait bedah rumah tersebut, kepada media Dandim 0316 Batam Letkol Inf Andreas Nanang Dwi P menuturkan, program bedah rumah yang sedang mereka lakukan adalah sebagai program sosial dalam rangka menyambut hari Juang Kartika yang Ke 75 Tahun pada tanggal 15 Desember 2016.

" Program bedah rumah yang sedang kita lakukan ini adalah sebagaian dari program sosial yang kita lakukan  dalam rangka menyambut hari Juang Kartika yang Ke 75 Tahun pada tanggal 15 Desember 2016 nanti. Dan bukan itu saja, Sebelumnya kita juga telah melakukan berbagai kegiatan sosial lainnya seperti penghijuan di Duriangkang, Pengobatan Massal di Kabil, jiarah ke makam pahlawan juga akan melakukan pembersihan dengan membenahi rumah-rumah ibadah." ujar Andreas Nanang Dwi P, Rabu (14/12/2016).

Mendapatkan bedah rumah adalah impian bagi sebagian orang tidak mampu, ibu Gede adalah salah satu orang yang beruntung tersebut. Namun keberuntungan Ibu Gede itu bukanlah semata-mata dari keinginannya, rumah ibu Gede di bedah atas suport dari para para tentangganya.

Saat Dandim 0316 Batam Letkol Inf Andreas Nanang Dwi P, ikut mengaduk Semen membantu anggotanya untuk memburu agar rumah Ibu Gede cepat rampung.

Kata Dandim lagi, rumah Ibu Gede dibedah terjadi atas suport dari para tetangganya yang begitu kompak. Selain itu sebelum bedah rumah Ibu Gede dilakukan, Pihaknya juga telah menerima usulan Lurah maupun usulan dari perangkat-perangkat desa setempat dan mendukungnya. Dan setelah dicek ternyata sesuai dengan kareterianya dan sudah tepat sasaran.

Sebelum mengakhiri penuturannya kepada media Dandim Batam mengatakan, Ibu Gede pantas untuk mendapatkan bedah rumah, karena selain kondisi rumahnya telah reot, Ibu Gede juga seorang janda tua.

Ibu Gede adalah seorang janda tua berumur 71 tahun, Ia telah menjadi janda sejak 20 tahun lalu dan memiliki 4 anak laki-laki dan semuanya telah menikah. Ibu tua renta ini mengaku ditinggal mati oleh suaminnya yang dahulunya seorang berprofesi sebagai nelayan tradisional. selain itu ia juga mengaku sudah memiliki banyak cucu dan sudah 26 tahun tinggal menghuni rumah reotnya. katanya waktu Tanjung Riau masih Hutan, ia sudah tinggal bermukim Gang lumba-lumba.(Ag)

Editor : Agus Budi T