Monday, 19 December 2016

Kapolda Kepri Sam Budigusdian, Berikan apresiasi kepada seluruh jajarannya

 

Batam, Dinamika Kepri - Dalam upacara bulanan Polda Kepri yang dipimpin oleh Irwasda Polda Kepri Kombes Pol Drs Andi Taqdir Rahmantiro ,SE menyampaikan amanat Kapolda Kepri yang berisi ucapan Apresiasi sebesar-besarnya kepada seluruh Personel Polda Kepri yang mana hingga saat ini situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polda Kepri, dapat tetap kondusif.

Ucapan apresiasi dari Kapolda itu menunjukkan bahwa kinerja Polri bersama dengan TNI, Pemerintah dan Stake Holder terkait, solid dan mau untuk saling bahu membahu bersama masyarakat dalam menjaga kamtibmas agar tetap kondusif, dalam mengevaluasi pelaksanaan tugas bulan yang lalu banyak peristiwa atau kejadian yang menjadi fokus kita sekalian dan bahkan sudah menjadi perhatian Nasional serta menjadi Atensi Bapak Kapolri seperti peristiwa Laka Laut tenggelamnya kapal yang membawa TKI dari Malaysia ke Batam di Perairan Tanjung Memban dan peristiwa jatuhnya Pesawat Skytruck Polri di wilayah Perairan Lingga.

Melanjutkan ananat dari Kapolda Kepri, Sam Budigusdian, Kombes Pol Drs. Andi Taqdir Rahmantiro ,SE mengatakan, Alhamdulillah atas berkat doa dan kerja keras kita semuanya dengan bantuan oleh instansi terkait serta masyarakat secara bersama-sama peristiwa tersebut dapat kita selesaikan secara optimal meskipun masih ada hal-hal yang menjadi kekurangan yang tentunya kita tetap terus berusaha untuk segera di atasi.

Berikutnya situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polda Kepri Kapolda menilai cukup Kondusif dimana aktifitas kehidupan masyarakat semuanya berjalan normal, disamping itu  bahwa sedemikian banyaknya aktivitas dan dinamika situasi lapangan dan tantangan tugas yang dihadapi, yakni adanya kasus-kasus yang ditangani yang menjadi atensi masyarakat, masalah unjuk rasa buruh, pelaksanaan operasi-operasi baik terpusat maupun rutin, kesemuanya ini bisa kita laksanakan dengan baik berkat keseriusan, semangat dan keinginan oleh seluruh anggota Polri baik ditingkat Polda Kepri maupun ditingkat kewilayahan.

Hal ini tentunya perlu dipertahankan dan bahkan ditingkatkan lagi kontribusi peran dan fungsi seluruh anggota Polda Kepri dan jajaran dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat di Kepulauan Riau yang kita cintai ini.

Pada Bulan Desember 2016 ini tentunya banyak agenda Kamtibmas, pelaksanaan Operasi dan program-program yang berkelanjutan yang memerlukan konsentrasi dan percepatan dalam pelaksanaannya.

Seperti Operasi Lilin dalam rangka hari besar keagamaan yakni hari Natal 25 desember dan Tahun Baru 1 januari 2017, Program Promoter Kapolri, Quick Wins B12 2016 dan Penyerapan Anggaran 2016, yang kesemuanya ini diharapkan untuk dapat dilaksanakan dengan cepat, baik dan benar serta akuntabel sesuai dengan rencana kegiatan yang sudah dibuat.

Khusus untuk agenda Kamtibmas yakni dalam memasuki hari Natal dan Tahun Baru Kapolda meminta kepada seluruh Personil sekalian untuk mempertajam Deteksi aksi terhadap adanya informasi sekecil apapun yang dapat menimbulkan ancamaan / gangguan Kamtibmas untuk segera dilaporkan kepada pimpinan, perkuat dan perbanyak kegiatan Patroli Kepolisian terhadap tempat-tempat yang menjadi sentra kegiatan masyarakat termasuk pengamanan di Objek Vital Nasional (Obvitnas) yang berada di wilayah hukum Polda Kepri.

Sedangkan untuk penanganan aksi demo damai Buruh lakukan pendekatan secara persuasif dengan pimpinan serikatnya.

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa pada bulan Desember ini sampai bulan Januari adalah merupakan masa-masa kritikal dari Serikat Buruh terkait masalah upah.

Dengan adanya perubahan Tipologi Polda Kepri dari Tipe B menjadi Tipe A Kapolda mengajak Seluruh Personil sekalian mari kita bekerja dan bekerja dengan lebih baik lagi.

Sekali lagi Kapolda mengucapkan Terima Kasih dan Apresiasi kepada para Pejabat Utama dan seluruh Anggota Polri serta Aparatur Sipil Negara sekalian yang telah melaksanakan tugas dengan baik dan penuh keikhlasan serta dedikasi yang tinggi dalam memberikan Perlindungan, Pengayoman dan Pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, ucap Kombes Pol Drs. Andi Taqdir Rahmantiro ,SE menyampaikan.[Ril]

Editor : Agus Budi T