Wednesday, 14 December 2016

Jika bersinergi, Kepala BI Kepri optimis tahun 2017 ekonomi akan membaik


Gusti Raizal Eka Putra
Kepala BI Kepri, Gusti Raizal Eka Putra saat melakukan wawancara dengan awak media.
Batam, Dinamika Kepri - Guna menjalin sinergi dan meningkatkan daya saing untuk memperkuat resiliensi serta membangkitkan ekonomi di Provinsi Kepri, Rabu (14/12/2016) pagi, Bank Indonesia cabang Kepri melakukan acara pertemuan tahunan Bank Indonesia (BI) dilantai 3 Gedung BI Batam Center.

Pada ini pihak BI tampak mengundang orang dari berbagai kalangan yang ada di Batam, baik para pejabat, kepala cabang Bank swasta dan para pelaku pengusaha. 

Dalam acara ini tampak dihadiri oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, Syamsul Bahrum, Kepala BIN Kepri, Brigjen TNI Yulius Selvanus, Direktur Humas dan Promosi BP Batam, Purnomo Andiantono, Ketua Dprd Kota Batam, Nuryanto, Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad, Dandim 0316 Batam, Kolonel Inf Nanang Dwi Andreas P,  Lantamal IV Tanjung Pinang, Mayor Yudefri dan Konsulat Jenderal Singapura Gavin Chay.

Foto bersama, para stakeholder di Kepri saat melakukan foto bersama usai acara berakhir.

Dalam kata sambutannya, Kepala BI Kepri, Gusti Raizal Eka Putra mengajak semua stakeholder yang ada di Provinsi Kepri, dapat bersinergi agar agar tujuan bersama untuk meningkatkan ekonomi bisa tercapai.

Usai acara berakhir kepada media Kepala BI Kepri, Gusti Raizal Eka Putra juga menuturkan bahwa perekonomian provinsi Kepri saat ini tengah menurun dratis melemah akibat dari adanya perubahan dampak ekonomi global, namun Ia optiomis di tahun 2017 nanti Kepri bisa bangkit kembali tentunya dengan melakukan upaya bersama yakni melakukan konsolidasi dengan mendorong sumber-sumber perekonomian yang baru. 

" Harapankan kita kedepannya, tentu melakukan konsolidasi, mendorong sumber-sumber perekonomian yang baru, meningkatkan daya saing kuwalitas industri baru contohnya seperti Maritim dan Pariwisata yang memang harus di dorong secara bersinergi."ujar Gusti

Selain itu ia juga optimis dengan semua konsep-konsep yang yang telah ditawarkan oleh mereka kepada pemerintah Kepri akan tercapai, dan berjalan baik sebab konsep tersebut juga didukung oleh Gubernur Kepri.

Seperti yang dikatakan oleh Asisten II ekonomi Daerah Provinsi Kepri, Syamsul Bahrum dalam kata sambutannya Syamsul akan menyampaikan konsep-konsep senergi yang ditawarkan oleh BI tersebut kepada Gubernur Kepri. H. Nurdin Basirun, dan serta akan mengajak semua stakeholder di Kepri untuk mendukungnya, tujuannya agar ekonomi di Kepulauan Riau bisa naik kembali.(Ag)

Editor : Agus Budi T