Thursday, 15 December 2016

Human Trafficking dan pelajar SMAN 2 Batam minta eksploitasi anak dihentikan

 

Puluhan pelajar dari SMA Negeri 2 Batam tengah berfose bersama ketua komisi IV Ricky Indrakari usai melakukan pertemuan.
Batam, Dinamika Kepri - Dipimpin organisasi Human Trafficking, Puluhan pelajar sebanyak 35 orang dari SMA Negeri 2 Batam, Kamis (15/12/2016) pagi, datang menyambangi kantor Dprd kota Batam guna melakukan aksi damai meminta agar para anggota Dprd mendukung mendukung dalam menjalankan program tolak eksploitasi anak di kota Batam.

Dalam orasinya mereka menyampaikan rasa keprihatinannya yang menjadikan anak sebagai sumber penghasilan kehidupan keluarga, dimana saat ini terlihat jelas banyak anak-anak di Batam dijadikan para orang tuanya menjadi sumber mata penghasilan dengan mengemis dan berjualan koran di jalanan.

Melihat itu, Human Trafficking mengatakan Batam sudah tidak  layak tempat, katanya, dimana-mana anak dibawah umur betebar dijalanan dengan mengemis dan berjualan koran.

Selain itu dalam orasinya, Human Trafficking juga menyoroti dengan maraknya gadis remaja yang memilih hidupnya menjadi seorang PSK maupun dipekerjakan jadi PSK karena minimnya pengawasan dari Pemerintah kota Batam.

Tak luput juga, orasi yang bernama Anggun dari Human Trafficking beserta para pelajar, juga memprihatinkan tentang bahaya narkoba ditengah remaja saat ini, katanya dengan maraknya peredaran narkoba di Batam, membuat generasi muda saat ini di Batam terancam punah karena ke canduan narkoba.

Tak lama melakukan orasi di depan kantor Dprd Batam, para pendemo itu langsung direspon oleh ketua komisi IV Ricky Indrakari dan lalu mempersilakan semua murid dari SMA Negeri 2 Batam itu, masuk keruang rapat serbaguna Dprd Kota Batam.

Tak lama berbincang, Ricky Indrakari bersama para pendemo itu keluar dari ruang pertemuan. Kepada media, Ricky Indrakari mengatakan sangat setuju dengan apa yang diharapkan oleh para murid-murid dan tuntutan dari Human Trafficking tersebut.

Selain itu Riky juga memberikan apresiasi kepada para pelajar dari SMA Negeri 2 Batam karena telah ikut berperan dalan memperhatikan kehidupan sosial di kota Batam. Dan untuk sebagai bentuk dukungannya, Riky juga membubuhi tanda tangan di spanduk yang sengaja dibawa oleh para pelajar.(Ag)

Editor : Agus Budi T