Saturday, 3 December 2016

HP kerap hang, Ternyata ini penyebabnya

 
{[["☆","★"]]}

ilustrasi.
Dinamika Kepri - Mungkin anda akan sering bertanya, kenapa Hpku ini? merek bagus harganya juga bagus, tetapi kenapa sering lemot dan Hang bahkan sering restart sendiri. Ups..Jangan panik.

Seiring pesatnya perkembangan producksi jenis dan merek ponsel smartphone ini, tentu memiliki kelebihan dan keunggulan masing-masing, namun walaupun jenis ponsel tersebut dinyatakan super canggih, pasti ada titik kelemahannya contoh bisa hang sendiri sebab ketahanan pada hardware dan crash software terinstal di perangkat jika tidak selalu update dapat membuat eror sendiri.

Maka itu jangan heran jika setiap waktu atau berkala, selalu ada pemberitahuan dari Play Store yang meminta agar software terinstal diperbaharui. Kadang kita merasa jengkel sebab untuk memperbaharui aplikasi tersebut bukan gratis, perbaharuan tersebut pastinya memakan biaya  menghabis paket Internet pengguna.

Kendati banyak penggunan mengindahkan permintaan itu, Tak jarang diantaranya banyak pengguna yang sering mengabaikannya, akibatnya aplikasi di Ponselnya akan kerap megalami eror, mengapa? sebab versi aplikasi sebelumnya dengan versi aplikasi yang ditawarkan pastinya memiliki perbedaan, contoh sepertinya aplikasi Facebook, Aplikasi Facebook adalah aplikasi yang kerap meminta selalu diperbaharui, mengapa ? karena Tim Facebook terus berupaya membuat aplikasi Softwarenya lebih canggih dan unggul dari Software lainnya.

Ternyata bukan mereka saja, yang lainnya juga melakukan demikian, akibatnya pengguna menjadi korbannya, setiap waktu pengguna selalu diminta untuk memperbaharui aplikasi yang ada di ponselnya, dan jika itu tidak dilakukan maka aplikasi diponsel akan eror.

Dan jangan heran jika penguna Ponsel Samartphone selama ini telah dikadali para pencipta aplikasi apalagi para pengguna aplikasi game. Tetapi yang paling utama membuat HP itu hang bukan karena aplikasi yang tidak diperbaharui, melainkan karena banyaknya apalikasi yang terinstal di perangkat ponsel.       

Pertanyannya, kenapa ponsel Smartphone bisa Hang? jawabnya karena banyaknya aplikasi terinstal di perangkat ponsel. Itu terjadi karena penggunaan CPU, Memory RAM dan GPU telah overload.

Apalagi penggunanya kerap menggunakan aplikasi secara bersamaan dan hardware di ponsel menjadi berat akibatnya ponsel tidak mampu menjalankan aplikasi tersebut sehingga langsung hang dan padam sendiri.

Nah untuk mengaktifkan ponsel agar kembali normal adalah lakukan restart. pilihlah pengaturan Pabrik (Reset Factory/ Hard reset), relakan membuang aplikasi yang memberat beban di HP. Ayo pilih mana? buang Aplikasi atau buang HP? jawabnya ada pada anda sendiri.

Pada umumnya penyebab HP Hang itu adalah karena penggunaan pada CPU ponsel, Memory RAM dan GPUnya telah overload, Hardware ponsel melemah, selain itu performa ponsel menurun karena faktor usianya, beban aplikasi yang terlalu banyak dan crash aplikasinya. Semoga bermamfaat.[Ag]


Editor : Agus Budi