Friday, 2 December 2016

Hasil Talk Show FKM, Gubernur Kepri di minta segera miliki wakil

 
{[["☆","★"]]}

Saat FKM Kepri gelar acara Talk Show di Hotel GGI, Jodoh, Batam, Jumat (2/12/2016).
Batam, Dinamika Kepri - Dalam acara Talk Show 'Ini Kepri' yang di gelar oleh Forum Kepemimpinan Mahasiswa (FKM) Kepri, di Hotel GGI, Jodoh, Batam, Jumat (2/12/2016), semua yang hadir mendesak agar Gubernur Kepri, H.Nurdin Basirun  segera dapat menentukan sikap memilih dan menentukan siapa Wakil Gubernur Kepri untuk mendampinginya.

Dengan kesendirian Gubernur saat ini, masyarakat ragu, masyarakat merasa terkecewakan, sebab kinerja gubernur katanya tidak akan maksimal jika hanya bekerja seorang diri, apalagi Kepri adalah negeri Kepulauan, harap mereka dalam Talk Show ini, gubernur dapat segera memilih wakilnya.

Selain para dihadiri mahasiswa, di Talk Show ini  juga dihadiri  oleh para tokoh masyarakat, Rustam Bagun, Wartawan Senior Majalah Tempo, Rumbadi Dale, ketua Bidang Politik KNPI, Halimah, dan Dosen Sospol dari Unrika, Askarmin, Lira, ketua KNPI Batam, Kadarisman, Presiden Wajah Batam, Alan Suharat dan Perpat Batam, meminta agar Dprd Kepri juga dapat segera menentukan, siapa yang akan menjadi Wakil Gubernur Kepri.

Selain itu, Aktivis dan Mahasiswa juga meminta untuk Wakil Gubernur Kepri yang terpilih nantinya adalah orang memiliki pengetahuan akademisi.

Beda dengan harapan dari tokoh masyarakat, Rustam Bangun. Ia berharap untuk yang terpilih nantinya adalah sosok yang ramah dan mengusai ilmu kemaritiman alasannya karena Kepri adalah daerah Kepulauan.

Selain itu lagi, melihat Dprd Kepri dan Gubernur terkesan seperti telah mengulur-ulur pemilihan Cawagub Kepri, Pendapat masyarakat Batam dalam Talk Show ini menyatakan dan meminta agar Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo  dapat memberikan intervensi kepada gubernur Kepri, agar segera melakukan pemilihan wakilnya, sebab kekosongan Cawagub Kepri saat ini sudah sangat menghkwatirkan masyarakat Kepri. Katanya, masa kekosongan Wagub Kepri sudah terlalu lama.

Dan untuk mengikrar desakan ini, Ketua panitia FKM yang melakukan acara Talk Show, Rizki Firmanda mengatakan, ia akan menyampaikan hasil diskusi ini kepada Kemendagri agar dapat segera ditindak lanjuti. (Ag)

Editor : Agus Budi T