Thursday, 22 December 2016

Dijerat 3 pasal, Ketua Kadin Kepri Maruf Maulana minta Maaf


 Ketua Kadin Kepri Maruf Maulana.
Batam, Dinamika Kepri - Ekspos tindak kriminal khusus yang digelar oleh Kapolda Kepri, Irjen Pol. Drs Sam Budigusdian. MH, Kamis (22/12/2016) di Mapolda Kepri, kepada media Ketua Kadin Kepri Maaruf Maulana menyampaikan permintaan maafnya kepada seluruh masyarakat Kepri, khususnya kepada Polri. Selain itu, Maaruf juga memberikan Apresiasi kepada Polri terutama kepada Densus 88.

"Kami sebagai ketua Kadin Kepri, meminta maaf beribu-ribu mohon maaf terhadap institusi Kepolisian Indonesia baik itu Densus. Sekali lagi kami mensuport dan mendukung kinerja kepolisian, serta salut dan bangga dengan kinerja Polri. Dalam hal ini saya khilap dan minta maaf, menyesal dan sangat menyesal dengan perbuatan yang seharusnya tidak kami lakukan.'' kata Maruf Maulana.

Sementara itu kepada media kata kapolda, yang bersangkutan tdak ditahan karena maksimal hukuman 5 Tahun, dan dalam hal ini pihaknya juga sudah memeriksa sebanyak 6 saksi dan 1 orang saksi ahli dari Universitas di Batam.

Sedangkan bersangkutan kata kapolda lagi, akan dikenakan pasal 45 ayat 3 UU RI tahun 2009, Nomor 19 tahun 2016 tentang UU ITE dan akan dijerat dengan 3 pasal yaitu pasal 27, pasal 45 dan pasal 207.

Kata kapolda lagi, yang bersangkutan pada hari Selasa (13/12/2016) pagi, telah menposting/upload foto di sebuah grup media sosial WhatsApp (WA) di Batam dengan bertuliskan " Kalau pengalihan isu bom panci masih gagal, coba alihkan dengan isu ke bom termos yang dapat dlihat semua anggota di media sosial." [Ag]

Editor :  Agus Budi T