Sunday, 25 December 2016

Cek penjagaan Natal, Kapolda Kepri : Mari saling menjaga kerukunan umat beragama

 

Batam, Dinamika Kepri -  Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Sam Budigusdian, MH, beserta Ketua DPRD Provinsi Kepri serta FKPD Provinsi Kepri, Walikota Batam, FKPD Kota Batam, TNI, Pejabat utama Polda Kepri serta Kapolresta Barelang, Sabtu (24/12/2016) malam sekitar pukul 20.30 melakukan kegiatan pengecekan pengamanan tempat ibadah Gereja di Batam.

Pengecekan diawali dari kesiapan personil di Polresta Barelang, kemudian lalu menuju Gereja Tapga Batam Kota, Gereja Imanuel.

Selanjutnya rombongan juga mengecek kesiapan para pengamanan di posko Ops Lilin Seligi 2016 di Nagoya Hill Mall, kemudian kegiatan berakhir dengan pengecekan di Gereja Santo Petrus Lubuk Baja.



Dalam kesempatan conferensi pers Kapolda Kepri menyampaikan kegiatan tersebut dilakukan guna untuk menjaga keamanan umat kristiani yang sedang melaksanakan Ibadah di Malam Natal.

" Kegiatan ini dilakukan untuk menjaga keamanan umat kristiani yang sedang melaksanakan Ibadah di Malam Natal," ujar Irjen Sam Budigusdian.


Tambahnya, " Mari saling menjaga kerukunan umat beragama dan saling menghormati dengan keberagaman yang ada di Negara kita baik keberagaman suku, budaya, dan agama. Selama kegiatan berlangsung situasi di Kepri khususnya Kota Batam, dapat aman dan kondusif."[Ril]

Editor : Agus Budi T