Monday, 19 December 2016

Badan POM Kepri, Musnakan 2.137 jenis obat dan makanan


Batam, Dinamika Kepri - Barang Produk ilegal sitaan dari berbagai Distributor di Kota Batam dengan senilai Rp 1,36 Miliar, dimusnakahan di Badan POM Kepri, Senin (19/12/2016) Pagi.

Pemusnahan ini dipimpin langsung oleh Kepala Badan POM Kepri, Drs Yulius Secratemo Tarigan, kata dia, barang sitaan tersebut ialah hasil operasi selama bulan Juni 2015 hingga Oktober 2016, dengan total temuan sebanyak 2.137 jenis obat dan makanan.

Pemusnahan barang dan Produk tersebut adalag merupakan bukti tanggung jawab Balai POM untuk memastikan tidak ada lagi Produk Ilegal yang beredar di pasaran.

Katanya lagi, hal ini dilakukan mengingingat obat dan makanan Ilegal sangat merugikan, tidak hanya berdampak buruk bagi kesehatan, namun juga membahayakan kesetabilan Perekonomian Negara karena dapat menurunkan kepercayaan masyarakat serta menurunkan daya saing produk obat dan makanan produksi dalam Negeri.

Balai POM terus berkomiten mewujudkan masyarakat Indonesia yang sehat serta berdaya saing dan mengawal perdaran  produk obat dan makanan yang aman, bermanfaat, bermutu diwilayah Indonesia serta memberikan sanksi yang tegas kepada pelaku usaha yang mengedarkan obat dan makanan ilegal.[Ag]

Editor : Agus Budi T