Thursday, 24 November 2016

Usai Polda Kepri musnahkan 19,8 Kg sabu, Besoknya Kastam Diraja Malaysia temui BC Batam, Ada apa?

 
{[["☆","★"]]}

Saat Kastam diraja Malaysia kunjungi indonesia temui BC Batam di taman wisata Pantai Oscarina Batam Center.

Batam, Dinamika Kepri - Kemarin, Rabu (23/11/2016) pagi  Kapolda Kepri Brigjen Pol. Drs. Sam Budigusdian,MH, di dampingi oleh Gubernur Kepri DR. H. Nurdin Basirun, S.sos. M.si, beserta unsur Muspida lainnya melakukan pemusnahan narkoba jenis sabu seberat 19,8 Kg di Pendopo Mapolda Kepri.

Barang haram tersebut di dapatkan oleh polisi saat melakukan penyisiran untuk mencari keberadaan para korban tenggelamnya kapal TKI di laut perairan Marina Noungsa Poin.

Sebelum narkoba jenis sabu seberat 20,5 Kg dan sebayak 19,8 Kg dimusnakan, sedangkan sisanya untuk keperluan barang bukti dipersidangan dan bahan uji labor.

Kepada media  Kapolda Kepri mengatakan, barang tersebut dibawa oleh pelaku dari Malaysia dengan menggunakan kapal TKI tenggelam tersebut.

Diduga setelah mendengar kabar tentang adanya pemusnahan narkoba jenis sabu seberat 19,8 Kg asal Malaysia di Batam Indonesia, Kamis (24/11/2016) pagi di taman wisata Pantai Oscarina Batam,  BC Batam melakukan acara untuk menyambut kedatangan para petugas Kastam diraja Malaysia tersebut.

Dalam pertemuan itu, tampak para petugas BC Batam dengan para petugas Kastam Diraja Malaysia itu, terlihat begitu akrap, begitu kompak, dan bersahabat.

Padahal setiap waktu oknum petugas Diraja Malaysia meloloskan Narkoba dari negaranya masuk ke Batam. Tapi dalam acara ini, BC Batam dengan Kastam Diraja Malaysia tersebut, begitu terlihat kompak dengan petugas BC Batam, seperti ada ikatan emosinal yang sangat kuat, akrab terlihat jika ikatan emosional sesama mereka, persahabatan seperti yang sudah lama terjalin.

Generasi bangsa ini (Indonesia) banyak rusak karena narkoba, tapi mereka kompak, ada apa?. (Ag)

Editor : Agus Budi T