Monday, 21 November 2016

Untuk menjaga keutuhan NKRI, Ini himbauan Kapolda dan Danrem kepada seluruh masyarakat Kepri

 
{[["☆","★"]]}

Saat Kapolda Kepri, Brigjen Pol Drs. Sam Budigusdian bersama Danrem 033/Wira Pratama Kepri Brigjen Fachri, dan Danlantamal diwakilkan oleh Wadan Lantamal IV Kolonel Laut (P) Dwika Tjahja Setiawan, melakukan Pers rilis di Mapolda Kepri, Senin (21/11/2016).
Batam, Dinamika Kepri - Mengingat akan adanya aksi demo ke 3 pada tanggal 2 desember 2016 ini, dan ada upaya pemdemo untuk menduduki Gedung DPR-RI,  Maka untuk menjaga keutuhan NKRI agar tetap terjaga, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian melakukan rekomendasi kepada semua tingkat Kapolda di seluruh indonesia, salah satunya ke Kapolda Kepri. Sama halnya dengan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, juga melakukan yang sama.

Setelah mendapat perintah dari Kapolri Jenderal Polisi Tito dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kapolda Kepri, Brigjen Pol Drs. Sam Budigusdian bersama Danrem Kepri Brigjen Fachri, dan Danlantamal diwakilkan oleh Wadan Lantamal IV Kolonel Laut (P) Dwika Tjahja Setiawan, di Mapolda Kepri, Senin (21/11/216) langsung melakukan pertemuan guna membahas perihal peningkatan keamanan di Provinsi Kepri.

Setelah pertemuan itu selesai dilakukan, kepada media Sam Budigusdian mengatakan rapat yang mereka lakukan adalah membahas tentang kondisi dan situasi yang terjadi saaat ini di indonesia.

"Berkaitan dengan kondisi dan situasi negara kita saat ini, dan mengingat adanya ajakan demo ke 3 nanti, maka Bapak Kapolri dan Panglima TNI memerintahkan agar setiap warga di Batam, dilarang mengikuti demo tersebut." tegas Kapolda Kepri.

Selain itu Kapolda Kepri juga meminta agar para pejabat-pejabat di Kepri tidak melakukan atau mendukung maupun memfasilitasi bagi siapa saja orang-orang yang ingin melakukan aksi itu nantinya. Dan jika itu ketahuan, kata Kapolda maka yang bersangkutan akan dikenakan tindakan sangsi hukum.

Kapolda Kepri juga meminta agar kasus Basuki Cahaya Purnama (Ahok) dugaan penistaan agama yang dilakukannya, sepenuhnya dapat dipercayakan masyarakat kepada Polisi.

Selain itu, atas Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo kepadanya, Danrem 033/Wira Pratama Kepri, Brigjen Fachri, kepada juga mengatakan kalau pihaknya juga sudah siap untuk berjihat melawan setiap pemecah bela bangsa indonesia. Melindungi masyarakat indonesia dan melakukan tindakan tegas bagi siapa saja yang mencoba menghianati bangsa ini.

''Kami adalah prajurit-prajurit yang telah di pilih bangsa ini untuk menjaga keutuhan NKRI, kami siap untuk berjihat melawan siapa saja pemecah bela bangsa, Tugas kami adalah melindungi masyarakat indonesia dan melakukan tindakan tegas bagi siapa saja yang ingin mencoba menghianati bangsa ini." tegas Brigjen Fachri.(Ag)

Editor : Agus Budi T