Tuesday, 8 November 2016

Tolak digusur, Ratusan Warga Kampung Harapan Swadaya blokir jalan dan bakar ban bekas

 
{[["☆","★"]]}

Spanduk milik warga Kampung Harapan Swadaya, Bengkong.
Batam, Dinamika Kepri - Ratusan warga Kampung Harapan Swadaya, Bengkong, Batam, Menutup akses jalan mulai dari depan Tropicana hingga ke Bengkong Nusantara. Selain menutup jalan warga juga membakar ban bekas untuk menambah suasana agar makin mencekam, Selasa (8/11/2016) pagi.

Penutupan jalan umum tersebut dipicu lantaran hari ini, Kabarnya kalau pihak pemilik lahan kampung Harapan Jaya yakni Pihak Glory Point akan melakukan eksekusi lahan dan akan menggusur seluruh penduduk yang bermukim di dalamnya.

Dan untuk mempertahankan haknya, para warga setempat menutup akses agar pihak perusahaan tidak bisa masuk kedalamnya. Selain itu warga juga tampak berjaga-jaga di setiap sudut kampung.

Pantuan dilapangan, Tampak anggota komisi I Dprd kota Batam, Harmidi Husen. SH dan ketua Dprd, Nuryanto.SH sedang bersama warga, memberikan pencerahan dan menjanjikan angin segar.

Sampai saat ini, warga masih stanbay dengan siaga penuh, mereka berjaga-jaga. Jika dilihat dengan seksama sepertinya masyarakat telah siap melakukan perlawanan jika tempat mereka benar-benar akan digusur.(Ag)

Editor : Agus Budi T